Karena Wabah Coronavirus, Tim Final Fantasy 14 Batal Hadir di Pagelaran PAX East

in

Wabah Coronavirus yang menjadi tren sekaligus ancaman dunia ini terus membuat banyak masyarakat khawatir. Industri gaming pun juga terpengaruh oleh dampak dari virus kejam ini. Setelah absennya Sony ke acara ini karena alasan yang sama, kali ini Square Enix memutuskan untuk mengurangi kehadirannya dalam acara ini.

Pihak Square Enix terpaksa mengurangi kehadirannya sebagai sebagai bentuk waspada terhadap ancaman Coronavirus yang mematikan ini terutama event yang berkaitan dengan Final Fantasy 14. Square Enix menjelaskan kabar tidak mengenakan ini dalam website resmi Final Fantasy 14.

Mengingat kondisi yang ada dalam region ini, sayangnya Square Enix telah memutuskan untuk membatalkan kehadiran staff yang akan pergi dari cabang kantor Jepang dalam acara PAX East. Keputusan yang sulit ini berdasarkan keinginan kami untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus dan untuk memprioritaskan kesehatan dan keamanan untuk tim kami dan fans kami.

—Square Enix

Oleh karena itu Square Enix membatalkan sesi panel “The Artwork of Final Fantasy 14: A Look Behind the Screen.” Jadwal berkumpulnya fans FF14 itu pada tanggal 28 Febuari dan Square Enix tetap akan berencana menghost livestream dari Jepang pada Sabtu 29 Febuari di channel Twitch Final Fantasy 14.

Meskipun staff-staff yang berada di Jepang batal hadir, booth untuk Final Fantasy 14 tetap ada dengan sebuah challenge untuk melawan boss terbaru yaitu Ruby Weapon Boss. Bagi yang berhasil melawan boss tersulit ini akan mendapatkan baju.

Kita sebagai gamer hanya bisa berdoa agar wabah ini segera diatasi agar tidak menganggu aktifitas dalam perkembangan video game yang ada.


Source: Polygon

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.