NVIDIA RTX 3050 Versi OEM Luncur dengan Spesifikasi Lebih Kentang

Nvidia Rtx 3050 Versi Oem

Kubu NVIDIA tampaknya masih berusaha berikan alternatif untuk para gamers dapatkan kartu grafis idamannya. Seolah kehabisan ide, atau hal lainnya, NVIDIA RTX 3050 Versi OEM diluncurkan diam-diam, namun dengan spesifikasi lebih kentang. Tentu, kami penasaran terkait hal tersebut dan coba ulik kebenarannya.

NVIDIA RTX 3050 Versi OEM, Kini Lebih Kentang

Kartu grafis entry-level dengan fitur ray-tracing ‘sekenanya’, kini diluncurkan dalam versi lebih kentang. NVIDIA RTX 3050 Versi OEM diluncurkan demi penuhi harapan para konsumen di luar sana yang butuhkan kartu grafis dalam satu paket pembelian dengan komputernya.

Berdasarkan informasi dari tom’sHardware, NVIDIA RTX 3050 Versi OEM tersebut dipangkas ‘sedikit’ kemampuannya dari versi originalnya. Situs tersebut informasikan bahwa Core Clock dan CUDA Cores dikurangi sedemikian rupa.

RTX 3050 versi desktop tawarkan 2.560 CUDA Cores, dengan Core Clock 1,55GHz. Untuk NVIDIA RTX 3050 Versi OEM-nya sendiri hanya tawarkan 2.304 CUDA Cores dengan Core Clock 1,51GHz, tak terlalu berasa untuk kita komplain.

Selain dua hal di atas, tidak ada yang berubah, termasuk besaran dan jenis memory yang ditanam, berikut dengan TDP yang masih sama. Lucunya, kubu NVIDIA sama sekali tak buka mulut terkait peluncuran kartu grafis dengan ray-tracing sekenanya ini.

Versi OEM Identik dengan Lebih Kentang

Meski kartu grafis dengan embel-embel OEM ini cukup membantu karena mudahkan konsumen dapatkan dalam satu paket pembelian, namun ada hal lain hantuinya. Faktanya, RTX 3050 Versi OEM ini biasanya identik dengan kemampuan yang lebih inferior atau lebih kentang dari versi normal.

Berdasarkan tom’sHardware sendiri, langkah ini tampak dilakukan oleh NVIDIA demi hadirkan kartu grafis yang terjangkau dengan mudahnya untuk para konsumen. Adalah hal yang wajar, terlebih bila kita dihadapkan fakta bahwa spesifikasi yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dengan versi Non-OEM.

Sama halnya dengan banderol harga, di mana kita sama sekali tak bisa dapatkannya kecuali membeli paketan komputer di toko kesayangan.

Nah, kira-kira apakah kalian tertarik untuk membeli sepaket komputer demi dapatkan kartu grafis yang tawarkan fitur ray-tracing seadanya tersebut?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version