Duelist Ini Berhasil Membuat Infinite Loop Memanfaatkan Efek Kartu Jinzo Yu-Gi-Oh Master Duel

Game Yu Gi Oh Master Duel

Permainan kartu Yu-Gi-Oh memiliki banyak sekali daftar kartu menarik dengan efek dan pola permainan mereka dalam deck. Itu karena efek pada kartu tersebut, baik itu kartu Monster, Spell, Trap dan lainnya menjadi elemen utama pada permainan kartu dari franchise YuGiOh tersebut. Hal ini juga berlaku untuk versi game Yu-Gi-Oh Master Duel. Salah satu efek kartu yang populer di komunitasnya adalah Jinzo Yu-Gi-Oh Master Duel.

Namun saking banyaknya daftar efek kartu terkadang bisa membuat game-nya sendiri jadi rusak. Salah satunya terjadi dalam sebuah duel dimana Duelist berhasil membuat rusak game Yu-Gi-Oh Master Duel karena infinite loop dari efek kartu Jinzo.

Seperti apa duel-nya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Rusak Karena Infinite Loop dari Efek Kartu Jinzo Yu-Gi-Oh Master Duel

Kartu Jinzo yang bisa mematikan jalan combo kartu Trap yang ada di Field

Dalam komunitas YuGiOh, kartu Jinzo dikenal sebagai counter untuk menghadapi deck lawan yang memanfaatkan efek kartu Trap mereka. Itu karena Jinzo memiliki efek dimana semua kartu Trap yang ada di Field tidak bisa mengaktifkan efeknya. Selain itu, kartu Trap yang sebelumnya sudah aktif akan di negate, baik itu Trap milik lawan ataupun pemilik kartu Jinzo sendiri.

Nah, pada cuplikan video dari channel Youtube ini memperlihatkan sebuah duel dimana Duelist berhasil memanfaatkan efek kartu Jinzo milik lawan untuk menghasilkan efek infinite loop yang tidak berhenti. Hal ini berkat efek kartu Monster Destiny Hero – Plasma dan kartu Trap Crackdown.

Kartu Destiny Her – Plasma menjadi salah satu kartu yang dapat melakukan negate kartu face-up Monster milik lawan

Destiny Hero – Plasma tidak bisa melakukan Normal Summon ataupun Set seperti biasa. Namun kartu ini harus di Special Summoned dari tangan dengan melakukan Tribute 3 Monster. Efek penting Destiny Hero – Plasma untuk dapat melakukan infinite loop ini dengan memanfaatkan efek dimana kartu tersebut dapat melakukan negate pada kartu face-up Monster milik lawan di Field.

Efek kartu Trap Crackdown membuat kartu face-up Monster milik lawan bisa dikendalikan oleh pemain.

Lalu kartu Trap Crackdown memiliki efek dimana pemain bisa memilih 1 kartu face-up Monster yang mereka kendalikan dan kemudian pemain bisa mengendalikan kartu monster tersebut di Field-nya. Ketika kartu Monster yang dipilih sudah di Field milik pemain, kartu tersebut tidak bisa menyerang ataupun mengaktifkan efeknya. Ketika monster tersebut meninggalkan Field, maka kartu Trap Crackdown akan hancur.

Jadi dengan adanya efek kartu Jinzo, Destiny Hero – Plasma dan Crackdown, Duelist ini berhasil membuat sebuah siklus tidak berhenti alias infinite loop.

Penjelasan Efek Kartu

Dengan adanya kartu Jinzo sebagai negate kartu Trap, Destiny Hero – Plasma sebagai negate efek kartu Monster dan Crackdown sebagai alat untuk mengendalikan kartu Jinzo, hasilnya berakhir dengan game Yu-Gi-Oh Master Duel menjadi rusak.

Itu karena masing-masing dari kartu tersebut berusaha saling mengaktifkan efek mereka yang saling melakukan counter pada target kartu satu sama lain. Ketika kartu Crackdown diaktifkan dan mencoba mengendalikan Jinzo, efek Jinzo pun aktif dengan melakukan counter pada kartu Trap tersebut. Kemudian Destiny Hero – Plasma mengaktifkan efeknya sehingga efek Jinzo di negate, maka kartu Jinzo akan kembali ke pemain pemilik kartu Trap Crackdown. Namun ketika dicoba dikendalikan lagi efek Jinzo akan aktif lagi dan begitu seterusnya sampai akhirnya game Yu-Gi-Oh Master Duel rusak karena error dari efek kartu tersebut dan menghancurkan kartu Jinzo serta Crackdown.

Kalian bisa lihat cuplikan video duel-nya di bawah ini.

Yu-Gi-Oh Master Duel Dibikin Rusak oleh Duelist karena Fusion Monster Sebanyak 107 Monster

Duelist Ini Berhasil Membuat Infinite Loop Memanfaatkan Efek Kartu Jinzo Yu-Gi-Oh Master Duel 6

Ini tidak pertama kalinya Duelist berhasil merusak game terbaru YuGiOh milik Konami. Pada bulan Februari 2022 yang lalu, seorang Duelist Yu-Gi-Oh Master Duel berhasil membuat game-nya rusak karena melakukan Fusion Monster sebanyak 107 kartu Monster. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Duelist berhasil membuat game Yu-Gi-Oh Master Duel rusak karena melakukan efek infinite loop berkat kartu Jinzo dari lawan. Kejadian aneh apalagi yang dilakukan oleh Duelist?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Yu-Gi-Oh Master Duel atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version