Kartu Langka Pokemon Berhasil Terjual Seharga Hampir 3 Milyar

in ,

Pokemon TCG atau Trading Card Game merupakan salah satu permainan unik, karena merupakan salah satu merek sampingan dari Pokemon yang sukses. Permainan yang cukup kompetitif baik dari segi game, maupun dari segi permainan fisik. Indonesia juga beruntung menjadi salah satu negara yang mendapatkan versi terjemahan.

Dilansir dari Gamerant, kartu langka Pokemon Berhasil terjual seharga hampir 3 milyar. Lebih tepatnya kartu langkah yang dijual oleh Zenplus seharga $ 200.000. Kalau dikonversi dalam Rupiah, maka jumlah setara dengan Rp 2.930.000.000 atau hampir setara dengan uang 3 milyar. Hal tersebut juga dinobatkan sebagai kartu langka Pokemon TCG termahal yang berhasil terjual.

Kartu Pokemon

Kartu tersebut merupakan kartu berjudul “Illustrator” dengan gambar Pikachu memegang beberapa alat membuat ilustrasi. Kartu tersebut merupakan karya dari pencipta desain Pikachu yaitu Atsuko Nishida. Ia merupakan desainer pertama dari Pikachu pertama atau juga sering disebut fat Pikachu atau Pikachu gemuk. Sebelumnya dikabarkan saat bulan Oktober tahun lalu kartu sejenis telah laku seharga $195,000 atau setara dengan Rp 2.856.438.000.

Oleh karena itu, pemaparan di atas menunjukan betapa berharganya kartu langka Pokemon. Apalagi saat ini makin terkenalnya permain TCG Pokemon, maka kemungkinan di masa depan kita bakal mendengar terdapat kartu yang lebih mahal lagi. Harapannya banyak lagi kolektor kartu TCG Pokemon dapat menjual dengan harga tinggi.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com