Kartu Nama Steve Jobs yang Bertandatangan Terjual Seharga $181 Ribu

Kartu Nama Steve Jobs

Produk Apple memang terkenal punya value tinggi dan produk lama yang masih bersegel biasanya bisa terjual dengan harga fantastis di lelang. Sama seperti beberapa waktu lalu, sebuah iPhone generasi pertama dijual dengan harga bombastis.

Tapi, bagaimana jadinya kalau benda itu bukan produk Apple melainkan sebuah kartu nama. Tentu ini bukan sembarang kartu karena ia adalah kartu nama dari mendiang Steve Jobs, co-founder dari Apple itu sendiri. Tapi, apa yang spesial dari kartu nama tersebut sehingga bisa terjual seharga 180 ribu Dollar AS?

Kartu Nama Steve Jobs Bertandatangan Berhasil Laku dengan Harga $181.183

Penampakan kartu nama bertandatangan Steve Jobs

Transaksi kartu nama ini berhasil dilakukan oleh RC Auction dimana kertas tipis dengan logo lama Apple tersebut terjual dengan harga yang fantastis yaitu 181,183 Dollar AS atau kalau di Rupiahkan sekitar 2,8 Miliar Rupiah.

Alasan mengapa kartu nama tersebut bisa terjual sampai setinggi itu karena beberapa hal. Pertama, kualitas dari kartu namanya masih terjaga dan sudah di-grading GEM MT 10 oleh PSA/DNA. Kedua, kartu nama yang bertandatangan oleh mendiang Steve Jobs hanya pernah terjual 10 keping oleh RC Auction yang berarti jumlahnya tidak banyak.

Lalu terakhir adalah kartu nama ini cukup tua karena berasal dari tahun 1983. Itu berarti kartu nama tersebut sudah berusia 41 tahun. Dengan kombinasi semua itu, bukan tidak mungkin ada kolektor yang menganggap kalau harga 2 Miliar lebih itu layak untuk menebus kartu nama tersebut.

Tak Semua Kartu Nama Steve Jobs Bisa Dapat Sertifikasi PSA/DNA

Terjual!

RC Auction pun juga menjelaskan kalau tidak semua kartu nama Steve Jobs bisa mendapatkan sertifikasi grading dari PSA/DNA. Bahkan jumlah yang bertandatangan Steve Jobs dan mendapatkan grading kurang dari 5 keping.

Nah, kalau kamu apakah mau membeli kartu nama ini? Dengan uang sebanyak itu, kamu setidaknya bisa membeli 181 Apple iPhone 15 Pro Max.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version