10 Kartu Terbaik Genshin Impact TCG, Wajib Ada di Deck Kalian!

Kartu Terbaik Genshin Impact

Kartu Terbaik Genshin Impact TCG – Genshin Impact pada patch 3.3 kini menghadirkan mode permanen yaitu permainan kartu Genius Invokation TCG. Kalian bisa menyusun deck sendiri dan melawan NPC maupun sesama player. Kartu yang dihadirkan pun lumayan banyak pilihannya dan kita diberi pilihan beberapa archetype deck.

Total ada 162 kartu yang rilis pada versi 3.3 dan kartunya sendiri terbagi menjadi 2 kategori utama yaitu Character Cards dan Action Cards. Terdapat 43 Character Cards dan 119 Action card yang kemudian terbagi lagi menjadi sub-type: Equipment, Monsters, Event, dan Support cards.

Kartu Terbaik Genshin Impact TCG

Kartu terbaik Genshin Impact Genius Invokation TCG

Dari kumpulan kartu Genshin Impact yang bisa kalian pilih, ada beberapa yang memang punya potensi lebih baik karena efeknya yang berguna pada deck tertentu. Biar tidak penasaran apa saja kartu Genshin Impact Genius Invokation TCG tierlist yang ada, mari kita mulai saja pembahasannya.

1. The Bestest Travel Companion!

The Bestest Travel Companion!

Kartu terbaik Genshin Impact TCG pertama adalah The Bestest Travel Companion! Memiliki efek mengubah 2 dadu elemen menjadi omni elemen. Dengan cost 2, secara teknis kartu ini memiliki cost 0 karena refund 2 dadu Omni. Kartu ini bisa masuk ke deck apa saja dan menjadi salah satu kartu event terbaik.

2. Strategize

Strategize

Selain efeknya sangat mirip dengan kartu di game TCG sebelah, kartu bergambar Kokomi ini termasuk salah satu kartu event terbaik yang bisa kalian gunakan. Dengan cost 1 kalian bisa melakukan draw 2 dari deck.

3. Leave It to Me!

Leave It To Me!

Action yang bisa kita gunakan di Genshin TCG sangat terbatas. Jadi kartu yang bisa mengganti kartu karakter tanpa mengorbankan combat action punya value yang sangat tinggi.

4. Starsigns

Starsigns

Seperti Genshin Impact pada umumnya, energy juga merupakan resource yang sangat berguna di Genshin Impact TCG ini. Beberapa karakter sangat bergantung pada energy seperti Diluc dan Fischl. Starsigns bisa memberikan 1 energy dengan cost 2 dadu tanpa mengorbankan combat action.

5. Iron Tongue Tian

Iron Tongue Tian

Sama seperti Starsigns, kartu Iron Tongue Tian juga memberikan satu energy namun dengan beberapa extra steps. Saat end phase, salah satu karakter yang belum max energy akan mendapatkan 1 poin energy dan efek ini bisa digunakan sampai 2 kali.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Exile’s Circlet

Exile’s Circlet

Ketika karakter yang memasang Artifact ini menggunakan elemental burst, semua karakter kita yang sedang stand-by akan mendapatkan 1 energy. Meskipun efek ini hanya bisa diaktifkan sekali dalam satu round, kalian sudah menghemat 2 combat phase untuk mengisi energy.

7. Liben

Liben

Kartu ini punya efek menarik 3 element dice yang tidak kalian gunakan dan digantikan dengan 2 dadu omni dan draw 2 kartu. Tidak perlu dijelaskan lagi mengapa kartu ini sangat overpower. Dengan cost 0 dan punya efek draw kartu dan mengubah dadu acak ke dadu omni tentu bisa mempercepat tempo permainan.

8. Kaeya

Kaeya

Kaeya adalah salah satu karakter yang direkomendasi untuk masuk dalam deck kalian. Setelah menggunakan elemental burst, switch karakter akan menyebabkan damage Cryo sebanyak 2 kali switch. Kaeya juga sangat cocok untuk deck yang fokus pada freeze reaction berkat icicle dari elemental burst tersebut.

9. Mona

Mona

Salah satu pasif Mona adalah switch karakter dari Mona ke karakter lain akan dianggap sebagai fast action. Mona juga sangat cocok masuk ke deck summon yang mengandalkan reaction. Setelah menggunakan elemental burst, damage dari karakter lain akan menjadi double untuk satu kali penggunaan.

10. Ganyu

Ganyu

Ganyu adalah salah satu karakter yang fokus pada AoE damage dimana dia bisa memberikan damage piercing ke karakter stand-by musuh. Ganyu juga salah satu karakter yang cocok dipadukan dengan freeze deck.

Jadi itulah 10 kartu terbaik dan terkuat yang bisa kalian gunakan pada deck TCG Genshin Impact. Apakah kalian sudah menjajal mode permanen baru ini? Apakah cukup seru sebagai sebuah TCG game? Bisa beri komentar kalian ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version