Karyawan Playstation ini Memodifikasi Kontroler PS4 untuk Gamer dengan Cerebral Palsy

Mungkin berita ini tidak ada hubungan langsung dengan sebuah game, namun berita ini kelihatannya bagus untuk memulai minggu yang sibuk ini. Hal ini juga membuktikan bahwa kita mampu berbuat lebih untuk sesama dengan apa yang kita kerjakan.

Beberapa bulan yang lalu, seorang gamer asal New Jersey, Amerika Serikat bernama Peter Byrne menghubungi pihak Playstation Support mengenai masalahnya terhadap kontroler DualShock 4 miliknya. Peter memang memiliki keterbatasan dimana ia menderita Cerebral Palsy, kondisi dimana terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerakan (wikipedia) yang menyebabkan kanan kirinya diam dalam posisi tertekuk tanpa bisa berada di dalam posisi normal. Hal ini tentunya menyebabkan ia kesulitan menggunakan kontroler milik PS4 tersebut, terutama di mekanika gerakan dan sering tersentuhnya touchpad oleh ibu jari kirinya

Pihak Playstation pun lalu menghubungkannya dengan salah satu karyawan, yaitu Ajmal Alex Nawabi. Setelah saling berkirim email untuk membicarakan permasalahan dan bagaimana saolusi yang bisa dilakukan. Ajmal mengatakan bahwa yang dia hanya bisa lakukan untuk Peter adalah mengirimkannya sebuah bingkisan goodie bag dari Playstation. Namun ternyata, bingkisan ini bukanlah sekedar formalitas dari Playstation. Karena di dalamnya Ajmal menyertakan sebuah kontroler yang telah dimodifikasi untuk memfasilitasi kebutuhan dari Peter. Bingkisan tersebut juga disertakan sebuah surat dari Ajmal bahwa ia tidak ingin merusak kejutan untuk Peter. Berikut adalah foto kontroler yang dikirimkan kepada Peter beserta surat permintaan maafnya.

Berita inipun kini menjadi perbincangan di banyak media di sana, dimana Ajmal mendapat banyak pujian atas perbuatan mulia-nya tersebut. Namun, Ajmal tetap rendah hati terhadap semua perhatian yang ia dapatkan. Ia bahkan terharu ketika melihat betapa senang Peter dan ibunya ketika menerima kontroler tersebut, ia juga mengirimkan semua pujian ke semua orang yang berada di divisi Riset dan Pengembangan (RnD). Bahwa mereka lebih berperan besar telah membantu banyak orang ketimbang dirinya yang hanya membantu satu orang saja. Dia juga mengatakan di akhir postingan tersebut bahwa dia akan terus membantu siapapun.

What a good heart man

We salute you, Ajmal!!

sumber: playstationlifestyle

Exit mobile version