Kaspersky Luncurkan Anti-Cheat, Sebuah Layanan Untuk Mendeteksi Para Cheater

kasperksy

Baru-baru ini Kaspersky menghadirkan sebuah layanan berbasis cloud bernama Kaspersky Anti- Cheat untuk memberantas para pemain curang yang menggunakan ilegal. Mungkin hal ini adalah sebuah jawaban dari maraknya para cheater yang seringkali merusak suasana bermain terlebih game-game kompetitif.

Menurut Anton Selikhov, selaku Product Owner Kaspersky Anti-Cheat, permainan yang adil itu sangat berharga karena para gamer berusaha untuk menunjukan kelas dan cara bermain mereka.

“Permainan yang adil adalah hal yang sangat berharga bagi para gamer yang berusaha menunjukkan kelas dan keterampilan mereka,” dikutip Gamebrott dari KompasTekno, Selasa (17/9/2019).

“Oleh karena itu solusi kami akan memberikan kesempatan bagi penyelenggara turnamen untuk mempertahankan keseimbangan yang stabil dalam komunitas game,” imbuhnya.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan bisa berfungsi untuk mendeteksi program ilegal yang digunakan oleh para pemain yang curang. Kaspersky Anti-Cheat juga akan diintegrasikan di dalam sistem turnamen e-sports atau game online itu sendiri.

Kaspersky Anti-Cheat ini harus diinstal baik di komputer para pemain dan admin dan nantinya server bisa melacak segala aktivitas pemain yang berhubungan dengan game online tadi, sehingga pendeteksian program cheat berlangsung secara real-time.

“Solusi anti-cheat Kaspersky membuktikan teknis kecurangan tanpa mengambil tindakan apapun kepada para pemain, melainkan menyerahkan keputusan akhir kepada wasit dan penyelenggara turnamen,” tulis Kaspersky dalam keterangannya.

Kaspersky juga mengklaim jika sofware anti cheat buatan mereka tidak akan mengganggu permainan. Game disebut bakal tetap berjalan tanpa lag atau kekurangan bandwidth. Saat ini layanan Kaspersky Anti-Cheat masih berstatus beta, namun untuk kalian para penyelenggara tournament e-sport atau pengembang game bisa mendaftarkanya pada link berikut

Sumber : KompasTekno


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version