Kasus Persidangan Cyberpunk 2077 antara CD Projekt Red dengan Para Investor Sudah Selesai

CD Projekt Red Cyberpunk 2077 Investor

Pada saat rilis pertama kali, Cyberpunk 2077 menghadapi banyak masalah yang harus dihadapi oleh developer CD Projekt Red. Mereka harus menghadapi berbagai masalah mulai dari faktor internal maupun eksternal. Salah satunya adalah adanya tuntutan para investor game Cyberpunk 2077 menuntut kepada CD Projekt Red atas kerugian yang mereka dapatkan. Dan kasus persidangan tersebut baru-baru ini sudah selesai.

Bagaimana akhir persidangan antara CD Projekt Red dengan para Investor ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Awal Mula Kasus Persidangan

Kasus Persidangan Cyberpunk 2077 antara CD Projekt Red dengan Para Investor Sudah Selesai 4

Cyberpunk 2077 sangat diantisipasi perilisannya oleh para gamer. Hal itu berkat tema unik dengan sistem gameplay seru dan juga open world kota Cyberpunk yang keren. Game yang sudah dikembangkan selama belasan tahun ini memerlukan budget besar sehingga pihak developer mencari beberapa dana tambahan dari para investor.

Pada bulan pertama Cyberpunk 2077 rilis setelah mengalami beberapa kali penundaan, game ini mengalami banyak masalah teknis sehingga pihak CD Projekt Red mengalami kondisi terpuruk. Selain itu mereka juga harus menarik game tersebut dari PlayStation Store. Hal ini membuat Cyberpunk 2077 mendapat kesan buruk dan para investor khawatir akan mengalami kerugian besar.

Perilisan yang dianggap gagal tersebut, membuat beberapa pihak investor atau pemegang saham yang mendukung pengembangan game ini menuntut kepada CD Projekt Red ke jalur hukum. Mereka menuntut kepada pihak developer karena telah memberikan kualitas yang buruk pada game dan sangat berbeda dari pengajuan awal mereka.

Diketahui pada bulan Mei 2021 yang lalu, ada 4 tuntutan terjadi di Amerika Serikat. Tuntutan tersebut berasal dari para investor yang mendukung pengembangan game Cyberpunk 2077. Setelah melalui proses panjang, baru-baru ini kasus persidangan antara CD Projekt Red dengan para investor diketahui telah selesai.

Kasus Persidangan antara CD Projekt Red dengan Para Investor Cybepunk 2077 Berakhir Damai

Kasus Persidangan Cyberpunk 2077 antara CD Projekt Red dengan Para Investor Sudah Selesai 5

Dilansir dari Video Games Chronicle, CD Projekt Red telah menyetujui persyaratan dalam menyelesaikan tuntutan dari pihak Investor terkait awal perilisan yang buruk pada game Cyberpunk 2077. Pihak developer telah membuat negosiasi dengan investor dengan membayar $1,85 Juta atau sekitar Rp 26,26 Miliar kepada para penggugat.

Berdasarkan kesepakatan negosiasi tersebut, para penggugat akan melepas semua setiap tuntutan terhadap Perusahaan dan juga para Dewan Manajemennya. Hal ini membuktikan bahwa CD Projekt Red telah menyelesaikan tuntutan dari pihak Investor dengan damai tanpa memperpanjang masalah ini lebih lanjut dan mengabulkan permintaan mereka.

CD Projekt Red Ungkap Cyberpunk 2077 akan Menjadi Game yang Lebih Baik Kedepannya

Kasus Persidangan Cyberpunk 2077 antara CD Projekt Red dengan Para Investor Sudah Selesai 6

Sedikit demi sedikit, pihak CD Projekt Red mulai bangkit kembali setelah kegagalan mereka pada game Cyberpunk 2077. Hal ini dibuktikan oleh CD Projeckt Red dengan mengungkap bahwa Cyberpunk 2077 akan menjadi game yang lebih baik kedepannya. Terlebih dengan bagaimana perkembangan teknologi hardware dalam beberapa tahun kedepan. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkanya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai CD Projekt Red telah menyelesaikan kasus persidangan mereka terkait tuntutan dari para Investor mengenai Cyberpunk 2077 yang membuat mereka mengalami kerugian. Semoga saja CD Projekt Red dapat meningkatkan kualitas game dan memperbaiki semua masalah yang ada pada Cyberpunk 2077 untuk menjadi lebih baik lagi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cyberpunk 2077CD Projekt Red atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version