Katsuhiro Harada Konfirmasi Tekken 9 Jadi Game Terakhir Dia Sebelum Pensiun

Katsuhiro Harada Tekken 9

Katsuhiro Harada Tekken 9Katsuhiro Harada merupakan salah satu pengembang paling terbuka dan komunikatif di industri gaming. Selain seringkali muncul di platform seperti YouTube dan Twitch, Harada juga memiliki acara sendiri di YouTube bernama Harada’s Bar, yang menampilkan ia berbincang-bincang mengenai berbagai macam topik, termasuk game.

Nah di episode terbaru yang tayang beberapa hari yang lalu, Harada mengundang penyiar trailer Tekken 8 – Lenne Hardt dan produser Tekken – Michael Murray, untuk berbicara mengenai masa depan franchise Tekken itu sendiri.

Alasan Katsuhiro Harada Konfirmasi Tekken 9 Menjadi Game Terakhir Dia Sebelum Pensiun

Apa alasannya?

Dalam episode berjudul “Harada, Lenne dan Michael” itu, Hardt bertanya kepada kapan Harada akan mulai mengerjakan Tekken 9 dan kapan kira-kira game tersebut akan dirilis.

Harada menjawab jika Tekken 9 kemungkinan bakal jadi game terakhir yang ia dan Murray kerjakan sebelum ia pensiun dari industri gaming.

Tekken 8

Ia juga memberikan jawaban jika sulit untuk memastikan kapan game lanjutan Tekken 8 itu akan dirilis. Bukan tanpa alasan, Harada menjelaskan jika dulu, ia berencana untuk mengumumkan Tekken 8 dua tahun setelah Tekken 7 dirilis dan merilisnya lima tahun kemudian.

Namun, proses pengembangan ternyata memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakannya.

Prediksi Game Tekken Terbaru Bakal Hadir di Konsol Generasi Selanjutnya

Tekken 9 bakal hadir di konsol generasi selanjutnya?

Akan tetapi, Harada menyebut jika konsol generasi selanjutnya alias penerus dari PS5 dan Xbox Series X/S bakal jadi platform yang tepat untuk merilis Tekken 9. Ia ingin segera merilis game fighting itu ketika PS6 atau Xbox generasi terbaru keluar nantinya, namun ia tidak tahun kapan konsol-konsol tersebut bakal meluncur.

Yang menarik, Harada dan Murray memprediksi ketika Tekken 9 nantinya dirilis, pemain tidak akan menggunakan konsol atau PC sebagai perangkat gaming, karena akan ada teknologi baru yang dikembangkan di masa mendatang. Harada menutup episode tersebut dengan menyatakan jika ia tertarik untuk merilis game tersebut di platform Nintendo.

Itulah informasi mengenai Harada berikan konfirmasi kalau game Tekken 9 akan menjadi game terakhir dia sebelum memutuskan pensiun. Bagaimana menurut kalian dengan keputusan dari Harada ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tekken atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version