Kawanan Sapi Di Inggris Ini Sudah Menggunakan 5G Untuk Saling Berkomunikasi

imagev108934732748feec3b89db53b8cd7d853

Jika 5G masih menjadi bahan perdebatan di AS lain ceritanya dengan Inggris,  karena saat ini 5G telah digunakan di Inggris namun bukan untuk manusia melainkan untuk para Sapi.

Menurut Reuters, Cisco sedang menguji infrastruktur untuk peluncuran global 5G yang akhirnya dapat digunakan oleh berbagai industri yang tidak secara tradisional ada dalam gelombang teknologi tetapi masih bergantung pada perangkat keras dan lunak yang semakin canggih. Itu termasuk dalam hal bertani. Dalam hal ini, Cisco mencoba 5G di tiga lokasi pedesaan dengan memberikan petani akses ke colar yang dipasangkan 5G yang terhubung dan tag pada telinga untuk pemantauan kesehatan yang dapat mengirimkan data biometrik dan membantu pekerja memantau kawanan dari jauh.

Salah satu dari tiga lokasi yang berpartisipasi dalam pengujian ini adalah Pusat Inovasi Presisi Teknik Pertanian yang didanai pemerintah, atau Agri-EPI Centre, di Shepton Mallet, sebuah kota kecil di barat daya Inggris. Peternakan itu memiliki hampir sepertiga dari 180 ekor kawanan sapi yang dilengkapi dengan colar dan tag 5G, lapor Reuters.

Jika dipikir-pikir tentu ini akan sangat masuk akal, karena peternakan itu memiliki lahan yang luas dan tersebar luas, dan sapi sering terjebak di antara lahan penggembalaan dan area pertanian, oleh karena itu jika menggunakan colar tersebut mereka bisa lebih mudah diperah dan diperiksa. Dengan kerah 5G, Cisco mengatakan para petani dapat mengawasi hewan-hewan itu setiap saat sepanjang hari tanpa harus melakukan pengamatan secara fisik untuk mengamati sapi dari dekat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Smart Colar 5G membantu mengotomatiskan proses memerah susu dengan berkomunikasi secara nirkabel dengan sistem pemerahan robot yang memungkinkan sapi mendekati tempat pemerahan dengan santai, melewati gerbang setelah pemeriksaan ID, dan menghubungkan ke robot dengan, pada kasus ini tidak ada campur tangan manusia sama sekali.

“Kami dapat menghubungkan setiap sapi, kami dapat menghubungkan setiap hewan di peternakan ini,” kata Nick Chrissos dari Cisco kepada Reuters. “Itulah yang dapat dilakukan 5G untuk pertanian – benar-benar melepaskan kekuatan yang kita miliki dalam pertanian ini, di mana-mana di seluruh Inggris dan di mana-mana di seluruh dunia.”

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version