Keanu Reeves Berkomentar Bahwa NFT Hanyalah Guyonan

Keanu Reeves Nft

NFT yang merupakan kepanjangan dari non-fungible token, belakangan ini menjadi sebuah bahan pembicaraan yang cukup hangat. Tak hanya orang ‘biasa’, namun banyak artis dan aktor kondang seantero dunia yang tidak ingin ketinggalan mendalami tren terbaru ini. Ini berbeda dengan Keanu Reeves, yang berkomentar bahwa NFT hanyalah guyonan semata.

NFT Terkesan Nyeleneh

Sumber informasi ini kami kumpulkan dari TheVerge, di mana Alex Heath mewakili TheVerge memang lakukan interview kepada Keanu Reeves dan Carrie-Ann Moss.

Dalam interview yang cukup singkat tersebut, keduanya dilempari berbagai macam pertanyaan seputar cryptocurrency, non-fungible token, dan digital scarcity.

Tentu di antara kalian sudah tak asing mendengar cryptocurrency dan non-fungible token, namun bagaimana dengan digital scarcity? Alex, selaku interviewer penasaran dengan konsep kelangkaan digital, dan tentunya pembahasan ini tak terlepas dari NFT.

Setelah ditanya Alex mengenai hal tersebut, sontak Keanu tertawa terbahak-bahak.

“NFT terlalu mudah untuk direproduksi,” ujar Keanu Reeves selaku bintang dari film The Matrix Resurrections tersebut.

Selain itu, digital scarcity atau kelangkaan digital merupakan sebuah guyonan bagi Keanu, karena menurutnya hal ini bertentangan konsep internet sebenarnya. “Kamu hanya perlu klik kanan pada NFT untuk dapat menyimpan sebuah gambar,” ujar aktor kenamaan tersebut.

“Sertifikat digital yang ditawarkan pun hanya berharga bila sekelompok investor berkata demikian. Terus terang, bila kamu merasa tidak memahami fenomena ini, kamu mungkin memahaminya dengan sangat baik,” tutupnya.

Tidak Ramah Lingkungan

Teknologi baru berupa non-fungible token ternyata membutuhkan konsumsi daya yang diklaim sama sekali tidak ramah lingkungan.

Perihal ini sebelumnya telah dibahas oleh TheVerge, hanya demi sebuah kepemilikan digital, kita membutuhkan pasokan daya yang memadai. Keanu menambahkan bahwa mereka yang ingin menghargai NFT hanyalah beberapa kalangan, dan hanya bisa dijual untuk kalangan tertentu.

“Kehadiran non-fungible token sangat bermanfaat, saya menjadi tidak sabar untuk menceritakan hal ini pada cucu saya kelak,” ucap Keanu Reeves.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version