Keanu Reeves juga Hidup di Dunia Cyberpunk 2077

in , , , , ,
Johnny Silverhand bukan jadi salah satu “karakter mahal” yang dimainkan Reeves.

Ketika trailer Cyberpunk 2077 diumumkan secara resmi, CD Projekt Red mengumumkan bahwa Keanu Reeves akan turut andil di dalamnya sebagai pemeran salah satu karakternya. Ia memerankan Johnny Silverhand yang merupakan salah satu pimpinan band rock.

Dalam perkenalan lebih detilnya, CD Projekt Red menjelaskan bahwa Johnny Silverhand akan hidup sebagai karakter hologram yang akan membantu V, tokoh utama Cyberpunk 2077 dalam menjalankan misinya.

Menariknya, jika player mendengarkan single terbaru dari Run The Jewels berjudul “No Save Point” yang menjadi salah satu musik resmi Cyberpunk 2077, maka mereka akan mendengarkan lirik yang berbunyi “Keanu Reeves, cyber arm under my sleeve”. Referensikan bahwa Reeves akan ada di dunia gamenya dan tak terbatas dalam dunia digital.

Melalui single tersebut, banyak orang yang menanyakan apa maksud dari liriknya tersebut. Terlebih bahwa Run The Jewels sendiri takkan hadir secara langsung dalam gamenya, melainkan sebagai dua persona bernama Yankee dan the Brave.

Menjawab rasa penasaran tersebut, Senier Quest Designer CD Projekt Red, Patrick K. Mills menjelaskan bahwa lirik tersebut akan “lore-friendly”. Ia referensikan Keanu Reeves dalam dunia Cyberpunk 2077 di mana ia menjadi salah satu aktor kurang terkenal yang sangat mirip perawakannya dengan Johnny Silverhand.

Mills melanjutkan bahwa sejak hilangnya Johnny Silverhand, Keanu Reeves sering disebut sebagai pimpinan band rock tersebut karena perawakannya yang sangat mirip.

Dengan kata lain, Keanu Reeves juga akan memerankan dirinya sendiri di Cyberpunk 2077 dan tak sebatas Johnny Silverhand biasa. Ia menjadi seorang aktor yang dalam kisahnya berkarir pada tahun 90-an. Sayang, kehancuran terjadi pada tahun 1996 yang sebabkan berdirinya mega-korporasi dunia. Johnny Silverhand sendiri menghilang pada tahun 2020 bersamaan dengan insiden penyerangan kantor Arasaka.

Cyberpunk 2077 saat ini masih direncanakan untuk rilis tanggal 10 Desember 2020 untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X. Kamu bisa membaca interview kami bersama CD Projekt Red mengenai pengembangan gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.