Keanu Reeves: Video Game Sebenarnya Tak Butuh Artis Hollywood Agar Diakui

07638136

Bagi beliau, Justru sebaliknya ?

Memanggil jasa peran dari seorang bintang layar lebar dalam proses pengembangan video game memang bukanlah sebuah barang baru bagi dunia industri tersebut. Banyak dari developer maupun publisher kini memang terkesan sangat menggantungkan hasil reputasi mereka terhadap sosok yang biasa dielu-elukan oleh para pecinta industri sekaligus perfilman. Dimana hal itu seolah membuat keberadaan video game juga tak bisa lepas dari suatu bayang-bayang ekpektasi yang serupa.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, salah seorang aktor Hollywood yang baru-baru ini viral karena keterlibatannya langsung di game Cyberpunk 2077, yakni Keanu Reeves sepertinya sangat kontra sekali dengan jalan pemikiran yang seperti itu. Pada wawancara teranyarnya kepada pihak BBC, Keanu nampak ingin memberi suatu apresiasi yang istimewa terhadap dunia video game.

Video game sama sekali tidak perlu memakai jasa artis Hollywood supaya terlihat keren. Kalaupun keduanya harus saling berhubungan, hal itu lebih cocok berlaku secara berkebalikan. Video game kini malah justru telah mulai memberi pengaruh untuk sebut saja…. dunia Hollywood.

Contoh kecilnya seperti dengan dunia Marvel. Walau budaya gaming baru mulai lahir sejak masa-masa awal dunia Hollywood menggema, keduanya kini seperti bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Emm saya ingat dengan seorang mendiang Marlon Brando dalam film Superman pertama yang pernah bilang “Oke, sekarang mereka bisa mendigitalisasikan saya, penampilan saya, hingga performa dari peran saya tanpa perlu berada di sana”.

Berkat sebuah teknologi yang dapat menangkap gambar serta aksi, kita telah melihat di era-era hollywood sekarang banyaknya pemeran yang bisa dibuat lebih tua ataupun muda karenanya. Kefleksibelan dari performa, waktu, rupa dirimu, dan siapa kamu itulah yang membuat hal tersebut spesial.

Keanu Reeves

Apa yang diungkapkan oleh Keanu Reeves di atas nampak seolah ingin menunjukan bahwa industri teknologi (sebagian diantaranya termasuk dunia video game juga) punya suatu daya pemikat lewat keberadaan fungsi khusus yang sama sekali tidak pernah diduga ataupun bisa dijalankan dengan tangan kosong. Bagi Keanu, dunia Hollywood kini lebih sangat begitu bergantung akan kecanggihan teknologi digital atau video game ketimbang video game itu sendiri.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selebihnya, Keanu juga mengungkapkan sedikitnya detil peran yang akan ia jalani sebagai Johnny Silverhand di Cyberpunk 2077. Menurutnya, Johnny merupakan sesosok pria yang akan menjadi pemandu utama V (karaktermu) ketika beraksi. Namun, ia juga menyimpan suatu agenda untuk bisa melakukan sesuatu. “Kurang lebih begini, apakah aku adalah kawanmu ? Musuhmu ? Siap untuk membantumu ? Tidak akan membantumu ? Atau kau justru akan menjadi musuhku ?” tuturnya.

Sumber: BBC


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan cerita-cerita menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version