Keberadaan Bots Mungkin Jadi Alasan Dibalik Chicken Dinner Pertamamu di PUBG Mobile

in , ,

Playerunknown’s Battlegrounds merupakan game yang mudah dimengerti, namun sulit untuk dikuasai. Perpaduan antara skill, strategi taktis, dan hoki membuat bertahan hidup melawan 100 orang di map yang sama menjadi pengalaman bermain yang seru dan penuh konsekuensi. Akan tetapi bagaimana jika game dengan saja membiarkanmu menang dengan mudah? Ini menjadi kasus yang terjadi pada versi mobile dari PUBG.

Apabila kamu menang pada game pertamamu di versi mobile PUBG ini, mungkin kamu tak perlu berbangga hati terlebih dahulu karena kemungkinan besar orang terakhir yang kamu bunuh adalah bot semata. Dilansir dari berbagai artikel mulai dari Verge, Kotaku dan Gamespot, banyak pemain yang laporkan jika musuh yang mereka temui di game pertama mereka bertingkah tidak seperti manusia.

Musuh yang mereka temui sering berada di zona yang terlalu terbuka seakan meminta untuk ditembak oleh pemain, dan juga akurasi tembakan mereka sangatlah buruk bahkan pada jarak di depan mata. Pemain yang telah lama bermain game ini di PC ataupun Xbox One tentunya merasa sedikit curiga dengan cara bermain musuh yang seperti itu, bahkan apabila kamu bermain dengan buruk di game ini, kamu tentunya akan lakukan reaksi tersendiri seperti lari menuju cover terdekat apabila mendengar suara tembakan. Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi pada musuh yang banyak pemain baru PUBG mobile temukan.

Kotaku telah dapatkan konfirmasi langsung dari pihak Tencent dan PUBG Corporation jika game memang miliki bot khusus untuk pemain-pemain baru. Ini menjadi trik tersendiri yang dipasang oleh pihak developer untuk membuat pemain terbiasa dengan kontrol game serta memberikan kesan pertama yang memuaskan untuk pemain baru yang dimana mungkin saja ini menjadi kali pertama mereka mencoba PUBG. Semakin tinggi levelmu, maka rasio jumlah bot akan semakin dikurangi dan kamu akan mulai bermain melawan pemain asli. Trik yang sama pernah diimplementasikan pada Paladins yang dimana pemain pada level dibawah 5 akan dipertemukan dengan bots terlebih dahulu sebelum dipertemukan dengan pemain asli.

Intinya adalah jika kamu menang pada game pertamamu pada PUBG Mobile dan merasa kemenangan tersebut terlalu mudah, mungkin ini alasannya.

 Source: Verge, Kotaku dan Gamespot

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.