7 Kebiasaan Bocil Free Fire yang Membuat Kita Geleng-geleng Kepala!

Bocil Free Fire

Bocil Free Fire – Tebak, bocil mana yang tak kenal dengan game tembak-tembakan di HP bernama Free Fire? Iya, game yang selalu dimainkan di saat bosan oleh gamer muda ini ternyata menyimpan bermacam hal menarik untuk kita ulik loh, brott!

Kali ini, kami akan mengungkap kebiasaan bocil Free Fire yang membuat kita geleng-geleng kepala, dan mungkin saja membuatmu tertawa karena pernah mengalaminya.

Kebiasaan Bocil Free Fire Ini Membuat Kita Geleng-geleng Kepala

Berdasarkan data yang kami temukan di lapangan, inilah kebiasaan para bocil Free Fire yang menurut kami cocok untuk masuk ke daftar ini:

1. Pasti Bakal Ngajakin Mabar Bocil Lain

Bersama kita taklukkan Bermuda – Bocil FF

Walau Free Fire bukanlah MLM, namun para bocil yang memainkan game tembak-tembakan ini akan selalu ngajakin mabar bocil lainnya, yang mana bila ditolak, bocil tersebut malah akan dikatakan ‘cupu’ atau ‘penakut’ karena tak mau terima ajakannya. Tentunya ini akan mengakibatkan serangan mental kepada bocil lainnya, bukan?

Hasilnya tentu saja bisa kalian tebak. Bocil yang diejeknya tadi mau tidak mau bakalan langsung ikut memainkan game ini bersama bocil lainnya. Terlebih bila lingkungan di tempat tinggal kalian mendukung dan banyak bocilnya, hal ini sama sekali tidak bisa terhindarkan sih, brott.

2. Pasti Nonton Konten Berbau Free Fire

Bisa Booyah atau menang adalah sebuah keajaiban

Entah itu meme, tutorial, tips dan trik, biasanya para bocil yang memainkan game ini senantiasa menantikan konten unik, lucu, dan menarik dari game yang mereka mainkan. Salah satu konten terunik yang pernah penulis tonton adalah tutorial ngendok alias sembunyi tanpa kill, bahkan sampai memenangkan match tersebut.

Selain itu, ada yang sekadar mencari kostum terkeren, sampai mencari senjata terbaik, tersakit yang mungkin buat mereka auto-booyah saat bermain. Intinya, para bocah yang memainkan Free Fire selalu haus akan konten yang mampu menemani hari mereka sepulang sekolah.

3. Nyoba Ikut Cara Main Pro Player, Namun Gagal

Ada juga sih bocil yang kebetulan bisa nge-carry tim

Bocil yang memainkan game ini pastinya tidak hanya sekadar menonton konten, dan tentunya memiliki idola atau panutan yang biasanya merupakan pro player. Gak sedikit loh bocah yang meniru cara main pemain yang mereka idolakan, namun tentu saja kebanyakan eksekusinya akan gagal total karena skill tak memadai.

Biasanya, hal ini dikarenakan mereka salah memilih tempat saat mendarat, kena sergap satu tim musuh, tidak mendapatkan senjata, dan terlalu sembrono karena meninggalkan teman satu timnya yang mengajaknya untuk looting di tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

4. Suka Menghabiskan Uang Jajan dan THR untuk Top-Up

Langsung top-up buat game kesayangan gak sih?

Kebiasaan bocil Free Fire yang membuat kami geleng-geleng kepala sudah pasti mereka demen, atau suka menghabiskan uang jajan yang mereka miliki untuk top-up game kesayangan mereka. Walau secara nominal tidak seberapa, namun berdasarkan pengamatan penulis, frekuensi mereka untuk lakukan top-up termasuk rutin dan terjadwal.

Bahkan, tidak jarang pada hari raya lebaran, uang THR yang diberi oleh om dan tante, tetap dihabiskan untuk top-up karena event di dalam game ini dirasa cukup menarik. Entah itu kostum limited-edition, skin senjata incaran, atau malah pet yang mampu menambah kemampuan saat bermain.

5. Selalu Menyalakan Mikrofon untuk Berkomunikasi

Mikrofon untuk melangsungkan komunikasi

Mungkin di antara kalian ada yang memainkan game ini, dan kerap temukan bocil yang lupa menonaktifkan mikrofon pada perangkat mereka. Jenis suaranya pun bermacam-macam. Ada yang menyanyi, ada yang mengajak temannya ngobrol, sampai ada yang memainkan game ini mendengarkan musik.

Imbasnya, tidak sedikit para gamer yang lebih ‘tua’ merasa kesal karena kelakuan bocah tersebut. Mau tidak mau, mereka harus menonaktifkan mikrofon, dan harus merelakan satu-satunya alat komunikasi termudah di dalam game ketimbang harus merasa terusik dan sampai melontarkan kata yang kurang pantas.

6. Memiliki Kecenderungan untuk Meminta Item ke Pemain Lain

“Give Alok dong, bang” – Bocil

Para bocil yang memainkan game ini biasanya memiliki kecenderungan untuk meminta item ke pemain lain. Namun, terkadang tidak hanya item, malah ada juga bocil yang meminta ke gamer atau orang yang ia kenal untuk top-up akunnya.

Yang paling fenomenal adalah ‘give alok bang’, yang sempat populer dari awal perilisannya. Besar kemungkinan hal ini dikarenakan fakta karakter tersebut hanya bisa didapatkan hanya melalui diamonds yang nominalnya termasuk besar untuk ukuran bocah.

7. Hobinya Main Cepat

Baru main bentar, eh langsung knock

Kebiasaan para bocil FF yang terakhir, dan yang paling sering kalian temukan ternyata memiliki hobi unik, yaitu demen main cepat. Bukan main cepat sebagaimana yang kalian pikirkan, namun sekadar join lobi, mulai permainan, turun, kalah dalam hitungan detik, untuk kemudian kembali lagi ke lobi. Gitu terus deh pokoknya.

Dari sini, kita dapat memetik pelajaran bahwa sebuah game ternyata tidak mengharuskan kita untuk menjadi pemain yang terbaik, namun lebih ke bagaimana kita menikmati game yang kita mainkan.

Bonus: Adu Freestyle di Tempat Umum

Freestyle dulu gak sih?

Namun, di antara semua hal yang telah kami sebut di atas, tentu saja yang tidak akan terlupakan adalah para bocil tersebut siap untuk adu freestyle di tempat umum, untuk menunjukkan bahwa mereka adalah gamer yang setia memainkan Free Fire.

Tren untuk melakukan freestyle ini sempat ramai pada tahun 2020-2021, dan sempat menjadi sorotan para orang tua untuk melarang anak-anaknya melakukan hal tersebut karena dirasa meresahkan. Buktinya, kita tak melihat hal nyeleneh ini di tahun 2023, setidaknya untuk saat ini.

Itulah dia kebiasaan bocil Free Fire yang tak jarang membuat kita geleng-geleng kepala. Walau sebenarnya hal ini dapat dimaklumi, namun terkadang tujuan kita yang awalnya untuk melepas penat, kini harus dipusingkan dengan hal lain.

Kalau kalian menemukan kebiasaan bocil di game ini yang dirasa worth untuk di-mention, boleh banget dong bagikan pengalamanmu melalui kolom komentar!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version