7 Kebiasaan Gamer Bocil dengan Uang THR saat Lebaran

Kebiasaan Gamer Bocil Uang THR

Kebiasaan Gamer Bocil Uang THR – Bulan Ramadan telah berakhir dan kita semua akan menyambut hari Idul Fitri. Tentunya banyak dari kita yang sudah bersiap-siap untuk menyambut hari kemenangan ini.

Hal yang identik dengan Lebaran selain bermaaf-maafan adalah THR atau Tunjangan Hari Raya. THR ini merupakan tradisi yang dimana hampir semua golongan mendapatkannya termasuk anak-anak atau bocil.

Bagi mereka, terutama Gamer Bocil, mendapatkan THR tentunya merupakan hal yang sudah diperhitungkan. Bahkan tidak sedikit yang telah menyusun rencana bagaimana mereka menggunakan uang tersebut.

Pada artikel kali ini, Gamebrott akan membahas 7 Kebiasaan Gamer Bocil dengan Uang THR saat Lebaran. Tentunya beberapa diantaranya pasti pernah kamu lakukan ketika masih bocil dulu, brott!

Disclaimer: Artikel ini membahas 7 kebiasaan gamer bocil dengan uang THR mereka saat lebaran berdasarkan kejadian di sekitar dan pengalaman penulis serta list ini disusun secara acak.

7 Kebiasaan Gamer Bocil dengan Uang THR saat Lebaran

Apa saja kebiasaan mereka ketika mendapatkan uang THR

Berikut 7 Kebiasaan Gamer Bocil dengan Uang THR saat Lebaran yang mungkin juga kita lakukan:

1. Topup Game

Kak Topup Alok

Kebiasaan Gamer Bocil yang paling jelas ketika mendapatkan THR tentu saja melakukan Top-up dalam game favorit mereka. Top-up ini juga memiliki tujuan yang cukup simple, yaitu membeli Skin/Outfit karakter.

Para bocil ini ketika mendapatkan uang yang cukup banyak dari biasanya pasti langsung berpikir untuk menghabiskannya membeli skin yang mereka anggap keren. Dan mereka ingin memamerkan skin yang mereka beli dalam permainan agar terlihat keren.

Penulis sendiri pernah melakukan hal ini pada game Ayodance, namun rasanya pada zaman sekarang, Topup THR ini tak akan jauh dari game-game mobile seperti Free Fire ataupun Mobile Legends.

2. Abisin ke Rental/Warnet

Login Dulu Ga Sih

Selain melakukan topup, tentunya bocil yang mendapatkan uang THR akan langsung berbondong-bondong pergi ke warnet ataupun Rental konsol terdekat untuk bermain game kesayangan mereka.

Beberapanya bahkan berencana mengisi member warnet mereka agar dapat bermain lebih lama. Tidak sedikit gamer bocil zaman sekarang ingin bermain game seperti minecraft atau roblox di PC dibanding memainkannya di mobile, dan uang THR ini menjadi alasan mereka untuk mencobanya bermain di PC atau konsol.

Namun mengingat di hari pertama, kedua, maupun ketiga biasanya warnet atau rental PS tutup, biasanya para bocil akan mulai menyerbu tempat tersebut setelah buka. Abang-abang atau kakak penjaga warnet dan rental PS pasti auto cuan, nih.

3. Beli HP Baru untuk Gaming

Hati Hati Kena Genjutsu

Kebiasaan Gamer Bocil setiap tahunnya jika mendapat THR tentu saja salah satunya adalah membeli HP baru. Terkadang bocil bermain game cukup kasar sehingga device mereka lebih gampang rusak.

Tidak aneh rasanya jika mereka memilih untuk membeli device baru agar dapat bermain dengan lancar. Dan tentunya Smartphone yang mereka pilih merupakan device yang sangat mumpuni untuk bermain game.

Tapi hati-hati ya dek pas beli HP baru, biasanya sering cukup sering terjadi sebuah ilusi genjutsu dari kakak-kakak atau mbak yang membuat kalian terlena dan membeli HP yang bukan incaran kalian.

4. Beli Akun Game

Beli Akun Yang Ada Limitednya

Kebiasaan Gamer Bocil selanjutnya ini tentu saja sering dilakukan. Banyak bocil yang menghabiskan uangnya untuk membeli akun game yang berisikan item ataupun karakter yang kuat.

Namun perlu diingat, membeli akun game sendiri pada umumnya dilarang oleh masing-masing game karena melanggar ToS dan dapat beresiko akun terkena Banned. Selain itu, jual beli akun game secara online juga beresiko terjadinya penipuan.

5. Beli Pistol Mainan

Sudah Ready Untuk War

Gamer bocil tidak selalu menghabiskan uangnya untuk game saja. Terkadang justru mereka mengumpulkan uang untuk membeli mainan. Dan mainan apa yang trend saat lebaran? benar, Pistol mainan.

Mungkin hal ini tidak begitu terlihat lagi di kota-kota besar. Namun di kota-kota kecil, trend ini masih terlihat jelas dimana banyak bocil yang membeli pistol mainan dengan peluru plastik atau gel dan digunakan untuk perang-perangan bersama teman.

6. Beli Baju Gambar Game Favorit

Squad Drip Check

Selain membeli mainan seperti pistol-pistolan, Bocil Gamer ini juga menghabiskan uang THR mereka untuk membeli pakaian bergambar game atau karakter favorit mereka agar terlihat keren dan drip.

Cukup banyak di tempat perbelanjaan baik offline maupun online menjual pakaian dengan tema karakter atau game. Dan tentunya tidak ada salahnya membeli jaket Ling Mobile Legends atau baju Free Fire, kan?

7. Disimpan Orang Tua

Nabung Itu Perlu

Dan tentu kebiasaan gamer bocil yang pasti tidak sedikit yang melakukannya adalah menyimpan uang mereka kepada orang tua mereka masing-masing agar tidak habis secara sia-sia.

Bocil-bocil yang menitipkan uang mereka kepada orang tua merupakan bocil yang paham bahwa mereka tidak harus menghabiskan uang yang mereka dapat saat itu juga. Dan mungkin, uang tersebut dapat menjadi tabungan mereka atau dapat membantu di saat genting.

Nah itulah 7 kebiasaan gamer bocil dengan uang THR saat lebaran yang sering dilakukan. Kebiasaan ini tentunya sangat umum dilakukan dan bahkan ada yang melakukan semuanya. Apakah kamu melakukan hal-hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Bocil atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version