7 Kebiasaan Harvest Moon Back to Nature PS1 yang Sering Dilakukan Pemain

Harvest Moon Back to Nature PS1

Harvest Moon Back to Nature PS1 — Hampir seluruh gamer di Indonesia tidak asing dengan game legendaris Harvest Moon Back to Nature. Game ringan bertema cocok tanam yang bisa menggaet segala kalangan masyarakat. Jika tidak pernah memainkan, maka seminimal mungkin pernah mendengar namanya.

Bahkan hingga sekarang, tak jarang kita temui gamer yang masih memainkan game ini di tengah gempuran game zaman now bertema RPG atau Moba. Dan tentunya, gamer ini masih setia melakukan kebiasaan yang masih melekat.

7 Kebiasaan Harvest Moon Back to Nature PS1 yang Sering Dilakukan

Kebiasaan yang sering kalian lakukan nih!

Sebagai game legendaris santuy yang digandrungi sejuta gamer tanah air, tentunya terlahir kebiasaan-kebiasaan yang sadar atau tanpa sadar dilakukan oleh para pemainnya. Di bawah ini adalah beberapa kebiasaan Harvest Moon Back to Nature yang sering dilakukan pemain.

1. Tukang Ngecheat

Nah, ketangkep kan kamu!

Tertangkap, deh! Ngaku, pasti kalian pernah pakai game shark untuk ngecheat uang atau menaikkan energi Power Berry, ‘kan? Tak hanya itu, kalian juga pasti pernah ngecheat Love Point dengan waifu idaman kalian, ‘kan? Sebaiknya cepat mengaku atau artikel ini tidak akan saya lanjutkan. (bercyandya~)

Ini merupakan salah satu cara instan—bahkan yang paling instan—untuk menaikkan level pemain dan membuat segala hal semakin mudah. Tapi cukup membuat saya pribadi keheranan, game gampang non-competitive gini aja masih ngecheat? Where’s the fun, then?

2. Ikut Bernyanyi di Opening Scene

Na-na-na-na-na-na-na-NA-NA-NA~

Harvest Moon Back to Nature dibuka dengan sebuah opening scene dimana kamu, si anak kota, sedang pergi liburan ke kebun kakek di desa. Selama berlibur, kamu menikmati kegiatanmu di kebun; mengurus ayam, sapi, bercocok tanam, naik kuda, bahkan pergi ke kaki gunung Mother Hill untuk bersantai menikmati kedamaian.

Ketika kamu membuka mata, seorang gadis kecil yang seumuran denganmu menjadi teman pertamamu di desa itu. Kemudian kalian pergi ke puncak Mother Hill dan menyanyikan sebuah lagu.

Na-na-na-na-na-na-na-NA-NA-NA~

Masih ingat lagunya, ‘kan? Gak akan lengkap deh hidup kalian jika melupakan lagu ini dan tidak menyanyikannya, wahai gamer sepuh.

3. Skip Tour Mineral Town

Padahal kalau ga diskip, bisa ketemu nenek Ellen lagi berjemur

Setelah dibawa wisata masa lalu, kalian akhirnya bisa mulai perjalanan kalian sebagai petani handal. Ketika keluar dari rumah, lagi – lagi kalian disambut dengan Mayor Thomas yang ingin mengajak karaktermu untuk jalan-jalan keliling kota.

Buat gamer yang sudah khatam Harvest Moon Back to Nature, pastilah langsung ngeskip kegiatan ini karena… jujur saja, lama banget! Saya pribadi memilih untuk tidak mengiyakan ajakan si bapak walikota. Apakah kalian ngeskip juga?

4. Langsung Grinding Ore

Langsung grinding ore di tambang

Kelar urusan dengan walikota dan Zack si pembeli, barulah akhirnya kalian benar – benar menentukan langkah pertama untuk menjadi petani sejati. Dan kebanyakan pemain Harvest Moon, biasanya langsung menjemput rezeki ke tambang di belakang air terjun.

Di sana, pemain bisa mendapatkan berbagai macam ore untuk dijual. Tak hanya grinding di tambang, pemain juga pasti langsung menjual apapun yang mereka temukan di hutan. Memang tahun – tahun pertama itu lagi rajin-rajinnya grinding duit ya, brott~

5. Pengen Cepat – cepat Nikah

Waifu siapa ini?

Kebiasaan Harvest Moon Back to Nature yang sering dilakukan oleh pemain adalah buru-buru pepetin waifu incaran di game ini. Hal ini tidak salah juga, kok! Mengingat setiap kandidat waifu memiliki saingannya masing-masing yang apabila tidak disegerakan, bersiaplah kamu jadi ‘bujang lapuk‘ di sana.

Biasanya, setelah selesai menjalankan rutinitas harian di kebun, pemain akan langsung mengunjungi sang tambatan hati kemudian ngespam mereka dengan bunga – bunga yang ditemukan di hutan.

6. Buang Sampah Sembarangan

Nah ini sampah bakal kalian kantongin emang?

Kebiasaan pemain Harvest Moon selanjutnya adalah membuang sampah secara sembarangan. Biasanya terjadi ketika pemain sedang memancing di tepi pantai atau di perairan lainnya. Tak jarang pemain akan mendapatkan sampah seperti sampah sepatu atau kaleng yang kemudian harus dibuang kembali ke air.

Hal ini bisa diwajarkan mengingat minimnya keberadaan tong sampah di kota Mineral Town. Satu – satunya tong sampah yang bisa kalian temui hanya di Rose Square, tempat biasanya diadakan festival.

7. Kasih Sesajen ke Dewi

Dijodohin jalur langit 😀

Selanjutnya, menjadi pemain berbakti dengan terus memberikan seserahan kepada sang Harvest Goddess. Setiap harinya, pasti pemain ini tidak skip melemparkan bunga ke belakang air terjun hanya untuk mendapatkan berkah sang dewi.

Nah, ini modusnya ada dua: memang ingin meminta berkah sang dewi (Power Berry dan dipermudah jodoh) atau cuma pengen ketemu dewinya doang? Perlu saya ingatkan, kalian tidak bisa menikahi Harvest Goddess di Harvest Moon Back to Nature. Kalian hanya bisa menikahinya di Harvest Moon Friends of Mineral Town. Jadi, urungkan niatmu deh!

Itulah beberapa kebiasaan pemain Harvest Moon Back to Nature yang kerap dilakukan. Adakah kebiasaan lain yang kalian lakukan di game legendaris ini, brott? Yuk, sharing di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Harvest Moon atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version