Kebijakan Pemerintah Tokyo Lawan Corona Virus Dijadikan Sebuah Game Bergaya 8-bit

in

Selalu ada cara untuk mengedukasi, mungkin itulah cara yang tepat untuk menggambarkan langkah yang diambil oleh salah satu akun Twitter bernama, Gunjo Chikin. Dimana akun tersebut terinspirasi dari kebijakan Gubernur Tokyo, Yuriko Koike dalam mengkampanyekan gerakan social distancing.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Melalui sebuah game bergaya 8-bit style berjudul “Mitsu Desu Game” atau yang bisa diartikan “Social Distance : The Game” akun tersebut mencoba mereplikasi kebijakan sang Gubernur. Menariknya game ini akan menghadirkan Yuriko serta Perdana Menteri Shinzo Abe sebagai karakter dalam game tersebut. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mengujungi situs game Mitsu Desu Game.

 

 

Secara gameplay game yang bergenre infinite scrolling ini tergolong sangat simple, dimana kamu akan berperan sebagai sang Gubenur yang berjalan melewati kerumunan orang. Tugas mu hanya perlu mengclick untuk memerintahkan kerumunan orang menjaga jarak. Setiap kali kamu menekan tombol click, Yuriko Koike akan meneriakan ‘mistu desu’.
Perdana Menteri Shinzo Abe sendiri juga akan muncul ditengah perjalanan mu, dimana dia akan membagikan 2 masker, yang mengacu pada kebijakan pemerintah Jepang, yang membagikan masker kepada setiap rumah tangga. Sayangnya akun twitter dari sang kreator game, diblokir oleh pihak Twitter, karena alasan tertentu, sejak ia mencuitkan game tersebut pada tanggal 19 April 2020.

Sebelumnya, Gubernur Tokyo meminta seluruh warganya untuk tetap menjaga jarak, mengingat Tokyo sendiri akan salah satu kota metropolitan dengan penduduk sekitar 36 juta orang. Semoga pandemi ini segera berakhir yaa brott! Tetap “Mistudesu” yaa!!!

Sumber : Japan Times


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!

Leave a Reply

Your email address will not be published.