Kecanduan Game, Remaja Ini Habiskan Seluruh Tabungan Orang Tuanya

Kecanduan Game

Bukan rahasia umum lagi bila melakukan top-up game adalah salah satu langkah untuk mendukung pengembang game, maupun aplikasi. Namun, bagaimana jika tabungan untuk memenuhi kehidupan dihabiskan begitu saja untuk memenuhi hasrat untuk mendapatkan semua item di dalam game?

Top-Up Game Sampai Habiskan Seluruh Tabungan Orang Tuanya

Memang yang namanya remaja haruslah dibimbing dengan baik, karena umumnya masih belum terlalu bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak. Sama halnya dengan yang kami lansir dari Wccftech ini, insiden bocah atau remaja yang top-up game bukanlah hal yang baru dan mengejutkan.

Remaja berusia tiga belas tahun tersebut kedapatan menghabiskan seluruh tabungan orang tuanya, dengan total mencapai 900 Jutaan Rupiah. Sebuah nominal yang amat besar, terlebih itu merupakan tabungan untuk hari tua dari orang tua remaja tersebut.

Ibu dari remaja tersebut, Gong Yiwang, pada bulan Mei silam sebenaranya telah dihubungi oleh guru di sekolahnya bahwa anak perempuannya kecanduan game pay-to-play. Parahnya, sang ibu tidak awas bahwa kartu debitnya tertaut pada smartphone sang anak, sampai akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sempat Diancam akan Dilapor oleh Temannya

Walau sang ibu memang sempat dihubungi oleh guru di sekolanya, namun ia tidak tahu menahu dan tampak tidak terlalu memusingkan hal tersebut karena sang anak tampak mengelak dari tudingan tersebut.

Parahnya, remaja tersebut diancam akan dilapor oleh teman-temannya karena memainkan game pay-to-play tersebut terus-menerus. Alhasil, ketimbang ketahuan oleh orang tuanya, remaja tersebut memilih untuk bungkam atas ancaman temannya dan memilih untuk top-up game ke setidaknya 10 akun teman sekelasnya dengan estimasi 250 Jutaan Rupiah.

Remaja tersebut sempat kebingungan dan menghapus seluruh percakapan dengan teman-temannya, termasuk menghapus transaksi agar orang tuanya tidak mengetahuinya, namun tentu saja hal itu sia-sia.

Kini ibunda dari remaja tersebut tidak memiliki pegangan sama sekali, dan tengah berusaha keras untuk mendapatkan kembali seluruh uang yang dihabiskan oleh putrinya yang ceroboh. Walau sampai saat ini belum ada tanda-tanda perusahaan tersebut akan mengembalikan dananya, namun bisa saja sang ibu akan mendapatkan titik terang dari kejadian ini.

Duh, jangan sampai kejadian begini yah, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version