Kecepatan Kipas PlayStation 5 akan Diatur Melalui Firmwarenya

in ,
Ps5 Controller
Sepertinya kamu tak perlu khawatir dengan “suara jet”.

Sejak perilisan PlayStation 4, console ini miliki berbagai masalah yang perlu diperbaiki Sony pada generasi selanjutnya. Salah satu masalah terbesarnya adalah suara kipas yang sangat berisik seperti pesawat jet. Tentunya kipas ini sangat berguna untuk membuang panas yang dihantarkan oleh console, namun suaranya yang berisik menjadi perhatian banyak pelanggannya.

Kabar baiknya, sepertinya Sony memperhatikan masalah ini lebih serius selain memperbaiki masalah panasnya.

Melalui wawancaranya bersama 4Gamer, Vice President Mechanical Design Sony, Ootori Yasuhiro menjelaskan bahwa Sony akan mengambil data panas dari console PlayStation 5. Data ini akan berguna bagi mereka untuk memahami bagaimana PlayStation 5 mengatasi panas di berbagai video game dan area. Mulai dari panas, dingin, berdebu, dan yang lain.

Sony berencana mengumpulkan data yang mereka kumpulkan dari tiga sensor temperatur PlayStation 5 untuk mengatur kecepatan kipasnya. Pengaturan tersebut akan bisa diimplementasikan melalui update firmware yang akan mereka berikan setelah consolenya dirilis.

Belum jelas apa alasan Ootori merencanakan rencana tersebut. Namun kemungkinan Sony melakukan beberapa kesalahan di console tersebut atau memang mereka telah merencanakannya setelah mengetahui apa yang terjadi di PlayStation 4.

PlayStation 5 rencananya akan dirilis tanggal 12 November 2020 di beberapa negara terpilih. Sementara sisanya seperti Eropa dan negara lain akan bisa mendapatkannya pada tanggal 19 November 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Your email address will not be published.