Kecewa Soal Update Kostum Bunny Honkai Impact, Ada Pria Nekat Ingin Bunuh Bos Mihoyo

in , ,
Update Honkai Impact

Dengan langsung menerobos ke kantornya

Mengungkapkan ketidakpuasan terhadap bentuk perubahan game yang sudah terlanjur dinikmati adalah hal yang lumrah terjadi. Biasanya, seringkali tercurah melalui sosial media dengan harapan agar suara mereka bisa terdengar. Namun, tak jarang ada juga hal yang bisa lebih ekstrim dilakukan. Apalagi yang bisa sampai membahayakan reputasi, keamanan data perusahaan, hingga nyawa.

Developer Genshin Impact seperti Mihoyo adalah satu dari sekian developer yang harus mempersiapkan nyali untuk mewaspadai hal terakhir. Kepopuleran game yang mereka buat telah sukses menciptakan satu bentuk komunitas yang begitu padat sekaligus vokal dalam mereaksikan segala sesuatu. Sehingga menerima berbagai bentuk kritikan yang keras sampai ke yang terlampau keterlaluan pun sangatlah mungkin untuk dialami.

Kantor Mihoyo

Melalui pemberitaan media Tiongkok Baidu, ada seorang pria yang baru saja ditangkap atas dugaan rencana pembunuhan terhadap Liu Wei and Cai Haoyu selaku bos dari Mihoyo. Pria tak dikenal ini kabarnya nekat datang ke kantor Mihoyo sembari membawa pisau guna menjalankan aksinya. Untung, ia segera berhasil diamankan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Motif alasan dibalik aksi pria ini masih belum terekam secara pasti. Namun, sudah ada dugaan bahwa kontroversi dari update Honkai Impact 3rd yang terkini disinyalir menjadi satu pemicu. Pada dasarnya, update ini berisikan tentang kostum “Bunny Suit” yang dikenal cukup sensual. Atas pertimbangan tertentu, update tersebut rupanya sengaja Mihoyo tidak riliskan untuk para gamer-gamer di negeri Tiongkok, Cina. Sementara gamer di luar negeri tirai bambu, justru malah bisa menikmatinya secara bebas.

Bunny Costume

Berkat berbagai kritikan keras yang muncul perihal update Bunny Suit untuk karakter-karakter di Honkai Impact yang hanya eksklusif ada di luar Cina, Mihoyo sendiri pada akhirnya memang mengambil jalan tengah untuk mencabut seutuhnya update itu sembari melayangkan pernyataan maaf yang mereka umumkan di akun Twitter resmi Honkai Impact 3rd.

Selain isu mengenai kebijakan rilis, kostum tersebut kabarnya juga sempat menuai protes dari sebagian fans yang menganggap bahwa tema bunny suit itu sama sekali tidak pantas dan merusak karakterisasi para karakter-karakter Honkai Impact.

Sementara kembali lagi ke peristiwa tak mengenakkan yang sempat terjadi di kantor Mihoyo, sejauh ini masih belum diketahui apakah si pekaku adalah satu dari banyak gamer Cina yang kecewa karena tidak bisa menikmati update tersebut, atau termasuk yang malah menentang ?

Yang jelas, bisa dikonfirmasi bahwa kejadian itu terjadi tepat sekitar 2 hari setelah pengumuman pernyataan maaf dari Mihoyo dilayangkan.

Sumber: Baidu


Baca pula informasi lain terkait Mihoyo, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]