Kehilangan Pekerjaan karena Virus Corona, Seorang Pria Dapatkan Perkejaan Baru Menjadi Pelatih Apex Legends

in , , ,

Semenjak virus corona merebak banyak kegiatan ataupun aktivitas berkumpul diluar rumah semakin dibatasi guna menekan penyebaran virus tersebut. Hal tersebut berdampak pada banyaknya orang yang harus kehilangan pekerjaan, salah satunya adalah Trevor Andrews yang terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya sebagai guru biola. Namun, Trevor tidak kehabisan akal, alih-alih dia membuka kelas online bermain biola, guru musik tersebut justru memilih menjadi seorang coach pelatih Apex Legends, dengan bayaran sekitar  400.ooo perjam.

Alasan utama dia lebih memilih menjadi seorang coach video game secara online, dikarenakan selama masa pandemi ini video game telah berkembang sebagai sebuah shelter kebanyakan orang untuk mencari hiburan, sehingga Ia lebih memilih pekerjaan dia luar kebiasaan tersebut. Baginya menjadi seorang pelatih video game tidaklah berbeda jauh dengan belajar bermain biola, dimana kamu akan menyadari banyak kekurangan pada dirimu, kemudian melakukan evaluasi untuk tampil lebih baik.  Selama bulan Maret sendiri Trevor  telah berhasil menggumpulkan sekitar 8juta dari pekerjaan barunya sebagai seorang pelatih Apex Legends.
Bagi kalian yang ingin mengikuti jejak Trevor, kalian bisa mengiklankan diri kalian melalui platfrom-platfrom layanan jasa  seperti Fiverr dan ProGuides. Mengingat selama masa karantia ini, permintaan  video game coaching di ProGuides meningkat sekitar 25%, sedangkan Fiverr meningkat sekitar 43%. Jadi, apakah kamu tertarik mengisi masa karantia ini sebagai seorang pelatih video game?
Sumber : CNN Business

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Apex Legends serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.
Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!