Kejutan! Deltarune Lanjut ke Chapter 2 Beberapa Hari Lagi

Deltarune
Toby Fox melanjutkan Deltarune ke chapter 2.

Undertale mungkin menjadi sebuah bingkisan manis bagi para gamer dari seorang komposer, Toby Fox untuk menguji hati nurani manusia dalam memahami keadaan sekitar. Balutan musiknya yang indah serta konsepnya yang terkesan simple namun miliki arti yang sangat dalam menjadikan game yang ia kerjakan bersama beberapa orang tersebut salah satu mahakarya luar biasa sepanjang masa.

Tak ada kelanjutan membuat fans bertanya apa yang akan Fox lakukan setelah kesuksesannya. Namun sebuah kejutan terjadi, Toby Fox justru goda fans dengan “melanjutkan” Undertale dengan proyek “sampingan” yang ia sebut dengan judul Deltarune, sebuah judul yang diambil dari game aslinya dengan penyusunan kata yang berbeda.

Deltarune dibagikan sebagai game gratis di chapter pertamanya tahun 2018 silam. Kini, mendadak mereka mengumumkan bahwa gamenya akan berlanjut ke chapter kedua beberapa hari lagi.

Akun Twitter Toby Fox mendadak menjelaskan bahwa chapter 2 Deltarune akan dirilis tanggal 17 September jam 20:00 waktu Amerika bagian timur atau tanggal 18 September jam 07:00 WIB.

Menurut website resminya, chapter kedua Deltarune akan bisa dimainkan sendiri tanpa harus memainkan chapter pertama. Namun player bisa melanjutkan save datanya dari chapter pertama setelah mereka selesai melihat credit-scene.

Deltarune adalah game yang ambil nyaris semua elemennya dari Undertale. Ia ceritakan seorang karakter manusia bernama Kris yang tinggal di sebuah dunia bernama “Dark World” yang berisi para monster.

Kris terjebak bersama teman sekelasnya bernama Susie dan bertemu karakter bernama Ralsei yang mengatakan bahwa mereka adalah pahlawan yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia.

Dalam perjalanannya, Kris, Susie, dan Ralsei kemudian bertemu dengan makhluk yang menyebut diri mereka Darkners saat ditugaskan untuk menyegel Dark Fountain. Semua keputusan di setiap pertempuran akan ditentukan oleh player. Melewatinya dengan kekerasan atau jalan damai.

Chapter 2 Deltarune rencananya akan dirilis di PC tanggal 18 September 2021 jam 07:00 WIB. Karena gamenya tak dirilis di Steam, player bisa langsung mengunjungi website resmi Deltarune untuk mendownloadnya.


Baca lebih lanjut tentang Deltarune, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version