Kejutan! Yakuza 7: Like a Dragon Masuk Laman SteamDB

in
Yakuza 7: Like a Dragon akan sambangi Steam sebelum Yakuza 3-6?

Petualangan Kazuma Kiryu memang telah berakhir di Yakuza 6 dan Toshihiro Nagoshi masih belum mengungkapkan apakah ia akan kembali muncul sebagai tokoh utama di seri selanjutnya. Namun kelanjutan franchisenya yang kini telah menginjak iterasi ketujuh memberikan kemungkinan bahwa naga Dojima tersebut masih bisa beraksi meskipun usianya tak muda lagi. Ini dibuktikan dengan kehadirannya sebagai summon di Yakuza 7: Like a Dragon.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Namun, terdapat hal menarik dari game yang versi Jepangnya saat ini telah dirilis di PlayStation 4 tersebut. Bahwasannya sinyal kehadirannya di PC semakin menguat. Lebih kuat dari Yakuza 3, 4, 5, dan 6.


Seperti yang telah kita ketahui, seri Yakuza telah diporting ke PC sejak Yakuza 0. Kini serinya telah memasuki Kiwami 2. Berkat ceritanya yang masih terus berlanjut, sudah bukan menjadi sebuah rahasia lagi apabila gamenya akan terus diporting ke PC hingga seri keenam.

Namun kehadiran iterasi ketujuh yang benar-benar baru dengan tokoh utama yang berbeda, membuat kehadirannya ke PC sebelum iterasi ketiga hingga keenam, menjadi sesuatu yang wajar. Ini ditunjukkan melalui laman SteamDB yang mencatat akan kehadiran Yakuza: Like a Dragon di platform milik Valve tersebut. Meskipun dalam lamannya tertulis “Unknown App 1235140” dan diberi catatan bahwa gamenya telah “dihapus atau disembunyikan dari publik”, namun thumbnailnya yang menunjukkan logo gamenya terpampang jelas.

Yakuza 7: Like a Dragon sendiri memang belum miliki informasi kapan gamenya akan dirilis ke PlayStation 4 untuk versi berbahasa Inggris. SEGA hanya mengatakan gamenya akan diluncurkan tahun 2020 dan tak menyebutkan bahwa mereka juga akan merilisnya di PC. Kebocoran ini tentunya menjadi sebuah kejutan yang menarik bagi para fans. Khususnya bagi mereka yang belum pernah mengecap manis dan pahitnya perjalanan Kazuma Kiryu.

Namun perlu diingat, data yang ditangkap SteamDB takkan bisa lakukan tracking keberadaan Like a Dragon. Hal ini karena publisher dan developernya memutuskan untuk menyembunyikannya dari pantauan publik, termasuk SteamDB sendiri setelah mereka mendaftarkannya. Tentunya akan sangat menarik apabila SEGA pada akhirnya mengumumkan bahwa versi berbahasa Inggris gamenya juga akan dirilis di PC dalam waktu yang bersamaan. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang Yakuza 7: Like a Dragon, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.