Kelangkaan DDR5 Akan Berlanjut Hingga 2022

Ram Corsair

Jika Anda sedang mencari set RAM DDR5 baru untuk mendukung Procesor Gen ke-12 Anda, kemungkinan besar Anda belum berhasil. Faktanya, di beberapa pasar, DDR5 sama sekali tidak tersedia.

Dalam sebuah informasi yang kami rangkum dari PCGAMER, Micron menyebut jika pasokan komponen utama dari DDR5 masih akan tetaplangka hingga paruh kedua tahun 2022.

CEO Micron, Sanjay Mehrotra, mengatakan kepada investor dan analis keuangan bahwa “permintaan untuk produk DDR5 secara signifikan melebihi pasokan karena kekurangan komponen non-memori yang berdampak pada kemampuan pemasok memori untuk membangun modul DDR5. Kami memperkirakan kekurangan ini akan berkurang hingga tahun 2022, memungkinkan pengiriman bit DDR5 untuk tumbuh ke tingkat yang berarti pada paruh kedua kalender 2022.”

Akar penyebab pasokan yang buruk bukanlah memori itu sendiri, tetapi pada power management integrated circuits (PMIC). Sebelum pengenalan DDR5, manajemen daya memori secara tradisional ditangani oleh motherboard.

Dengan memindahkan manajemen daya ke modul itu sendiri, kompleksitas motherboard berkurang, sementara modul mendapat manfaat dari catu daya khusus modul yang disesuaikan dengan sinyal yang lebih bersih dan lebih sedikit noise.

Pasokan yang buruk tidak hanya memengaruhi kit DDR5 kelas atas. Hambatan PMIC melukai pasokan dari bawah ke atas pasar. Bahkan kit dasar DDR5-4800 sulit ditemukan dalam stok. Meningkatkan produksi tidak sesederhana menekan tombol. Selain itu, dilaporkan bahwa waktu tunggu produksi PMIC sangat lama, sehingga memperburuk pasokan.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version