Keluar dari Square Enix, Sutradara Final Fantasy XV Dirikan Studio Baru

hajimetabata
Ia masih berkutat di dunia video game.

Berhenti dari publisher sekaligus developer besar, tak buat banyak orang ternama di bidangnya pupus akan harapannya untuk terus melakukan hal yang ia cintai. Terkadang  mereka justru berusaha untuk “membalas dendam” dengan membuat studio baru tandingannya. Hal yang sama yang juga dilakukan oleh mantan Sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata.

Seolah mengikuti langkah kreator utama Final Fantasy, Hironobu Sakaguchi, Hajime Tabata umumkan bahwa ia kini miliki kantor baru bernama JP GAMES, Inc setelah keluar dari Square-Enix. Studio terbarunya tersebut akan meluncur secara resmi pada bulan Januari 2019 mendatang.

Bagi kamu yang belum tahu, awal bulan November kemarin, Square-Enix umumkan hengkangnya Hajime Tabata dari perusahaan tersebut. Sebabkan pembatalan 3 dari empat proyek DLC teranyar Final Fantasy XV. Tabata umumkan bahwa ia akan mendirikan perusahaan baru, sementara Luminous Productions yang ia pimpin akan tetap mengerjakan Episode Ardyn dan game baru lain.

Hajime Tabata merupakan co-director Final Fantasy XV yang kemudian diangkat menjadi Sutradara utama gamenya bulan Desember 2013 silam berkat Tetsuya Nomura harus mengerjakan proyek lain.

Belum jelas apa game yang akan JP GAMES buat, namun jika dilihat dari sepak terjang Hajime Tabata yang berhasil Sutradarai Crisis Core: Final Fantasy VII, Final Fantasy XV, dan The 3rd Birthday (Parasite Eve) di PSP. Maka akan cukup menarik bagi kita untuk melihat karya apa yang akan ia bawakan nanti, meskipun semuanya juga tergantung talent yang ia pekerjakan nanti.

Kamu bisa membaca berita tentang Square-Enix, JP Games, atau artikel keren lain dari penulis ini.

Exit mobile version