Kembali Beredar Hoaks Pemerintah Bagikan Kuota 10GB Secara Cuma-Cuma Melalui Pesan WA

in ,

Saat ini, sebuah pesan yang berisi pemerintah Indonesia bagi-bagi kuota sebesar 10GB kembali beredar secara luas di masyarakat Indonesia. Dalam pesan tersebut, saat ini pemerintah membagikan kuota secara cuma-cuma terkait masih maraknya persebaran virus COVID-19 di Indonesia.

Dalam pesan tersebut, terdapat kalimat jika pemerintah membagikan kuota ini, agar masyarakat Indonesia tetap bisa berkomunikasi ditengah pandemi COVID-19 di Indonesia. Untuk mewujudkanya, pemerintah bekerjasama dengan para provider.

Berikut merupakan isi pesan singkat yang beredar luas pada aplikasi WhatsApp,” Meskipun kita diwajibkan untuk berada dirumah tapi sangat penting untuk kita tetap berhubungan dengan kerabat maupun kerabat kita. Maka dari itu pemerintah bekerjasama dengan seluruh provider diIndonesia membagikan kuota sebesar 10GB agar kita tetap berkomunikasi.” 

Kemudian, jika kamu ingin mendapatkan kuota tersebut, maka kamu harus menekan sebuah link yang menuju pada sebuah website.

Tampilan dalam website

Jika dilihat sekilas, tampilan dalam website tersebut terkesan sangat sederhana dan tidak rapi, sehingga mungkin akan membuatmu merasa jika website ini dibuat secara tergesa-gesa dan oleh pemula.

Menanggapi beredarnya pesan ini, Kementrian Komunikasi dan Informatika(Kominfo) memastikan bahwa pesan tersebut adalah hoaks.

Saat ini, Kominfo telah memasukkan pesan tersebut ke dalam Laporan Isu Hoaks  dengan tanggal Senin, 4 Mei 2020. Kementerian Kominfo juga menyebut, informasi dalam pesan tersebut adalah tidak benar dan bukan berasal dari sumber yang kredibel.

 

Sumber: Kemen Kominfo


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]