Kembali Bernostalgia, Age of Mythology Mungkin akan “Come Back” Segera


Follow Us

Siapa yang tak kenal dengan franchise “Age of … ” milik Microsoft yang begitu populer pada jamannya dan masih terkenang hingga saat ini. Kini Microsoft sendiri telah memiliki studio sendiri yang didedikasikan untuk berfokus mengembangkan franchise tersebut. Seperti yang telah diumumkan pada E3 2019 yang lalu, Microsoft tengah menyiapkan Age of Empires 2: Definitive Edition serta sekuel lanjutannya yaitu Age of Empires 4 yang baru saja masuk dalam tahap pengembangan.

Nulis artikel dibayar

Seperti yang dikatakan kepada Eurogamer pada gelaran E3 beberapa waktu yang lalu, sang Creative Director dari semua seri Age of Empires yaitu Adam Isgreen memberikan sebuah petunjuk bahwa Age of Mythology adalah sesuatu yang mungkin dikembalikan oleh timnya begitu mereka menyelesaikan semua versi “Definitive Edition” yang tengah dikerjakan hingga Age of Empires 4.

BACA JUGA  Tiga Raksasa Produsen Konsol Berencana Pindahkan Produksinya Keluar Tiongkok

Isgreen sendiri mengungkapkan bahwa dirinya begitu “mencintai” Age of Mythology meskipun spin-off dari seri “Age of …” ini cukup jauh dari sejarah yang ada dan cenderung ke arah fantasi orang-orang justru begitu senang saat bermain game RTS tersebut termasuk dia (Isgreen).

Isgreen juga menambahkan bahwa karena dirinya begitu mencintai “Myth (dalam konteks ini Age of Mythology)” dan tidak akan meninggalkannya begitu saja, ia akan mencari tahu apa yang bisa dilakukannya dengan game RTS bertema fantasi ini.

BACA JUGA  Sebut Kata Sandi Itu Payah, Microsoft Akan Buat Windows 10 Menjadi Passwordless

Age of Mythology sendiri merupakan game RTS bertema fantasi yang rilis pada tahun 2002 silam. Game tersebut kemudian mendapatkan versi remaster dengan judul Age of Mythology: Extended Edition dan dalam waktu dekat kabarnya akan mendapatkan patch baru yang memperbaiki beberapa ekslpoitasi  di dalam game yang dikhawatirkan oleh banyak pemainnya.

Sayangnya kita masih belum tahu kapan mereka akan menyelesaikan semua versi “Definitive Edition” yang tengah dikerjakan untuk Age of Empires 2 dan juga Age of Empires 4, jadi sementara waktu ini kita hanya bisa bersabar menunggu kabar selanjutnya. Sementara itu, kita juga masih belum tahu seperti apa bentuk “come back”-nya Age of Mythology ini, apakah dalam versi “Definitive Edition” seperti Age of Empires atau ekspansi hingga sekuel lanjutannya.

BACA JUGA  Sebut Kata Sandi Itu Payah, Microsoft Akan Buat Windows 10 Menjadi Passwordless

Sebagai informasi tambahan, pengerjaan Age of Empires 4 kabarnya dilakukan oleh Relic Entertainment developer yang sukses dengan beberapa judul game RTS seperti, Dawn of War seriesCompany of Heroes series, hingga Homeworld series.


Mau baca artikel seputar Age of Mythology hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item