Kembali Bernostalgia, Age of Mythology Mungkin akan “Come Back” Segera

qE4aRupEVSeMDiorfFC7UW 650 80

Siapa yang tak kenal dengan franchise “Age of … ” milik Microsoft yang begitu populer pada jamannya dan masih terkenang hingga saat ini. Kini Microsoft sendiri telah memiliki studio sendiri yang didedikasikan untuk berfokus mengembangkan franchise tersebut. Seperti yang telah diumumkan pada E3 2019 yang lalu, Microsoft tengah menyiapkan Age of Empires 2: Definitive Edition serta sekuel lanjutannya yaitu Age of Empires 4 yang baru saja masuk dalam tahap pengembangan.

Seperti yang dikatakan kepada Eurogamer pada gelaran E3 beberapa waktu yang lalu, sang Creative Director dari semua seri Age of Empires yaitu Adam Isgreen memberikan sebuah petunjuk bahwa Age of Mythology adalah sesuatu yang mungkin dikembalikan oleh timnya begitu mereka menyelesaikan semua versi “Definitive Edition” yang tengah dikerjakan hingga Age of Empires 4.


Isgreen sendiri mengungkapkan bahwa dirinya begitu “mencintai” Age of Mythology meskipun spin-off dari seri “Age of …” ini cukup jauh dari sejarah yang ada dan cenderung ke arah fantasi orang-orang justru begitu senang saat bermain game RTS tersebut termasuk dia (Isgreen).

Isgreen juga menambahkan bahwa karena dirinya begitu mencintai “Myth (dalam konteks ini Age of Mythology)” dan tidak akan meninggalkannya begitu saja, ia akan mencari tahu apa yang bisa dilakukannya dengan game RTS bertema fantasi ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Age of Mythology sendiri merupakan game RTS bertema fantasi yang rilis pada tahun 2002 silam. Game tersebut kemudian mendapatkan versi remaster dengan judul Age of Mythology: Extended Edition dan dalam waktu dekat kabarnya akan mendapatkan patch baru yang memperbaiki beberapa ekslpoitasi  di dalam game yang dikhawatirkan oleh banyak pemainnya.

Sayangnya kita masih belum tahu kapan mereka akan menyelesaikan semua versi “Definitive Edition” yang tengah dikerjakan untuk Age of Empires 2 dan juga Age of Empires 4, jadi sementara waktu ini kita hanya bisa bersabar menunggu kabar selanjutnya. Sementara itu, kita juga masih belum tahu seperti apa bentuk “come back”-nya Age of Mythology ini, apakah dalam versi “Definitive Edition” seperti Age of Empires atau ekspansi hingga sekuel lanjutannya.

Sebagai informasi tambahan, pengerjaan Age of Empires 4 kabarnya dilakukan oleh Relic Entertainment developer yang sukses dengan beberapa judul game RTS seperti, Dawn of War seriesCompany of Heroes series, hingga Homeworld series.


Mau baca artikel seputar Age of Mythology hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version