Kembali Pecahkan Rekor, Forza Horizon 5 Kini Tembus 4,5 Juta Player!

ss 78e4f63e05d50e59b9966ba8da9a53dbf84fd8f4.1920x1080

Awal hadirnya Forza Horizon 5 di acara Xbox & Bethesda pada bulan Juni kemarin terbilang menjadi salah satu kejutan bagi para fansnya. Karena setelah 3 tahun lamanya sejak perilisan Forza Horizon 4 pada tahun 2018, kini PlayGround Games selaku tim developer Forza Horizon series perlihatkan seri terbaru mereka yang berlokasi di negara Meksiko.

Selain memperlihatkan indahnya kota Meksiko, pada seri terbaru pun Forza Horizon telah memperbaiki sejumlah kesalahan yang terjadi pada seri sebelumnya. Salah satunya perbaikan dan peningkatan suara pada suara mesin setiap mobil, lalu aktifnya fitur buka atau tutup atap pada mobil convertible dan lainnya.

Munculnya sejumlah peningkatan dan perbaikan tersebut nampaknya disambut sangat baik oleh para fans juga pemain yang baru pertama kali memainkan game tersebut. Tidak heran, pada saat perilisan Forza Horizon 5 menjadi salah satu peluncuran game yang terbilang sukses.

Lalu, pada saat Forza Horizon 5 baru rilis tanggal 9 kemarin, jumlah pemain pada Forza Horizon 5 telah menyentuh sampai lebih dari 3 juta pemain via Steam, Gamepass, Xbox One, Xbox Series X/S.

Satu hari setelah munculnya kabar di atas, Phil Spencer selaku kepala Xbox mengumumkan bahwa kini jumlah pemain Forza Horizon 5 telah menembus hingga lebih dari 4,5 juta pemain di PC, cloud, dan konsol. Juga menandakan sebagai salah satu peluncuran game terbesar bahkan 3 kali melebihi jumlah pemain tertinggi di Forza Horizon 4 yang ia umumkan melalui akun Twitter miliknya.

Dengan tingginya jumlah pemain pada Forza Horizon 5 hingga mencapai lebih dari 4,5 juta pemain, hal tersebut menandakan bahwa sepertinya Playground Games sangat serius menggarap game balap teranyar mereka setelah munculnya banyak kritik pada seri sebelumnya.


Baca lebih lanjut tentang Forza Horizon, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version