Kembangkan 5G, Qualcomm Resmi Rilis dan Umumkan Nama Snapdragon 855


Follow Us
Qualcomm hari ini meluncurkan prosesor ponsel andalannya yang terbaru, dan resmi memberinya nama Snapdragon 855 seperti dugaan banyak orang sebelum terbit rumor bahwa Qualcomm akan memberi nama dengan 8150 brott. Bersiaplah untuk melihat dominasi Snapdragon 855 untuk hampir di setiap ponsel high-end yang akan dirilis tahun depan.

Seperti halnya bionik A12 milik Apple dan Kirin 980 dari Huawei, Snapdragon 855 mewujudkan hal baru dimana Qualcomm mengubah ukuran transistor 7nm yang benar-benar adalah terbosan terbaru, yang pada dasarnya berarti lebih banyak transistor per keping, dan kinerja yang lebih cepat. Terakhir kali Qualcomm mengubah ukuran transistor adalah ketika melompat dari 14nm Snapdragon 821 ke 10nm 835  pada tahun 2016.

Nulis artikel dibayar


Diatas kertas, harusnya hal ini akan menyamakan kinerja lebih baik dan konsumsi daya baterai yang lebih stabil dan baik pula, tetapi itu semua masih tergantung kepada bagaimana produsen memilih untuk menggabungkan chip Snapdragon 855 itu tentunya.

Secara praktis, sudah semestinya kinerja yang lebih baik untuk hal-hal dari segi pemrosesan gambar dan pengenalan bahasa alami (Voice Assistant AI). Bahkan, perusahaan ini bahkan menyertakan prosesor visi komputer terpisah dalam chip, yang seharusnya membantu meningkatkan gambar lebih lanjut. Google, misalnya, memiliki chip Visual Core buatan Intel untuk membantu mempercepat pemrosesan gambar pada Pixel 2 dan 3.

BACA JUGA  Hal yang bisa dinantikan di Update Patch Mobile Legend Berikutnya

Terakhir, Qualcomm juga memperkenalkan 3D Sonic Sensor – sensor sidik jari di bawah layar seperti yang terlihat pada OnePlus 6T dan Huawei P20 Pro.


Source: Anandtech
Baca juga artikel dan berita menarik lainya seputar Tech dan Game dari Mohammad Abdul Fatah

Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+