Kena Kasus Pelecehan, Pengisi Suara Tokoh Utama Fire Emblem Three Houses Diganti

in ,
Pengisi suara berbahasa Inggris tokoh utama gamenya harus diganti.

Kehidupan bermasyarakat dan dunia kerja memang sangat keras, segala perspektif mereka seolah menjadi sesuatu yang harus dilakukan oleh setiap orang. Jika salah satu didapati melakukan tindakan kriminal, maka masyarakat akan sertamerta memberikan cap buruk, tak terkecuali perusahaan yang memperkerjakannya demi terciptanya image perusahaan yang baik. Naas, inilah yang dialami salah satu pengisi suara berbahasa Inggris game strategi Fire Emblem: Three Houses.

Hal ini disebabkan karena Chris Niosi, pengisi suara versi pria tokoh utama Fire Emblem: Three Houses yang baru saja dirilis, Byleth (kamu bisa memilih jenis kelamin dari tokoh utama game ini) terlibat kasus pelecehan. Meski tak menjelaskan detilnya, namun seperti yang dilansir dari Game Informer, Niosi menyatakan permintaan maafnya di akun tumblr pribadinya atas perlakuan buruknya terhadap mantan kekasih dan rekan kerjanya. Ia mengaku tak ingin tindakannya dimaafkan dan berharap bahwa kasus ini bisa menjadi pelajaran hidup baginya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.



Sejak kasus ini mengemuka, Nintendo langsung mengganti suara Niosi di Fire Emblem Heroes dengan suara Zach Aguilar dalam trailer yang bisa kamu tonton di atas. Mereka juga berikan update pada Game Informer bahwa mereka akan mengganti semua suara pria bernama asli Christopher Niosi dari Fire Emblem: Three Houses dan akan merekam ulang suaranya dengan pengisi suara lain dengan update di masa datang.

Fire Emblem: Three Houses saat ini sudah bisa dimainkan secara eksklusif hanya untuk Nintendo Switch. Ikuti terus perkembangannya melalui artikel berita yang kami dedikasikan untuk merangkum semua kisahnya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected]rott.com or click one of his social media accounts below.