[Opini] Kenapa Game Onet Sangat Populer Dimainkan Orang Tua, Remaja, dan Anak-Anak di Indonesia

Kenapa Onet Populer

Onet game merupakan salah satu game yang cukup populer dimainkan oleh kalangan gamer, especially di Indonesia. Selain untuk mengisi waktu luang, game ini dapat mengasah kemampuan spesifikmu juga, lho.

Meskipun sederhana, namun game ini sangat seru dimainkan karena dapat membuat pemainnya ketagihan dan selalu ingin bermain lagi. Tak heran jika gamenya digemari hampir banyak kalangan, termasuk para orangtua sekaligus.

Bicara soal ini, mungkin di antaramu belum mengetahui mengapa game klasik ini populer di Indonesia. Biar nggak kebingungan lagi, yuk kita cari tahu di bawah ini, brott!

Mengapa Game Onet Sangat Populer

Yuk cari tahu alasan gim puzzle ini populer di Indonesia!

Berikut ini adalah poin – poin penjelasan mengapa game Onet, baik klasik maupun online ramai dimainkan oleh orang Indonesia!

1. Dapat Mengasah Otak

Bisa mengasah kemampuan berpikir

Game Onet klasik dan Onet online adalah permainan klasik di mana kamu mencocokkan puzzle di layar dengan gambar serupa. Meski sedikit santai, game ini juga memakai durasi agar kamu dapat menyelesaikannya sebelum waktu habis.

Meskipun menghibur, game ini dapat mengasah kemampuan otak. Ini dikarenakan kamu akan diberi tantangan seberaap cepat mencocokkan gambar dengan waktu tertentu.

2. Menawarkan Hiburan dalam Waktu Singkat

Gim ini mampu berikan hiburan dalam waktu singkat

Alasan kedua orang – orang mendownload game ini, baik di mobile maupun PC karena dapat menawarkan hiburan meski waktunya singkat. Hal tersebut muncul saat kalangan orangtua, especially PNS suka sekali memainkan game ini saat luang dari pekerjaan.

Game casual ini memungkinkan orang main dalam waktu singkat saat pekerjaan spesifiknya telah selesai. Meskipun ditinggal sebentar, pemain bisa memainkannya lagi. Begitu seterusnya sampai bisa meraih skor mumpuni.

3. Ramah Spesifikasi

Gim dengan ukuran yang sangat ringan

Game Onet yang asli sebenarnya tidak terlalu berat. Untuk versi PC, game ini bisa dibilang cukup ramah dalam urusan spesifikasi, bahkan bisa jalan di PC low end sekalipun.

Ini dikarenakan ukuran gamenya yang berkisar 11MB dan terbilang sangat ringan. Selain itu, game ini bisa diakses hanya dengan menggunakan Windows XP, Windows 7, dan Windows 8, membuat gamenya dapat kamu mainkan di manapun dan kapanpun.

4. Telah Dapat Dimainkan di Android

Kamu bisa mainkan gimnya di Android

Awal perilisan, game Onet hanya mampu dimainkan di PC. Berkat kepopulerannya di era dulu, banyak orang – orang yang rela pergi ke warnet atau meminjam komputer keluarga atau saudara demi memainkan gamenya.

Namun, tidak perlu khawatir lagi, brott! Berkat kemajuan teknologi yang mumpuni, kini kamu dapat memainkannya di mobile. Kamu dapat melakukan download game Onet di platform Android kesayanganmu, mengasah kemampuan atau sekedar bernostalgia bersama teman dan keluarga.

5. Game yang Mirip dengan Onet

Gim yang mirip dengan Onet

Seperti dijelaskan di poin sebelumnya, game seperti Onet semakin lama semakin berevolusi mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang ada. Hal itulah yang melahirkan berbagai game yang mirip gameplay-nya dengan game legendaris ini.

Ada beberapa game yang mirip seperti Onet yang hadir di platform kekinian, di antaranya adalah:

Pair Up – Match Two Puzzle Til

Pair Up Match Two Puzzle Til

Agate, bekerja sama dengan komik strips populer Tahilalats menciptak game bernama Pair Up – Match Two Puzzle Til. Pada game ini, kamu harus temukan dua emoticon karakter Tahilalats yang sama, lalu cocokkan dengan syarat tidak terhalang oleh ikon lainnya.

Mengusung gameplay yang mirip Onet, game ini juga hadirkan tingkat kesulitan yang semakin naik di stage selanjutnya.

Onet Klasik

Versi Klasik

Game puzzle klasik ini menawarkan gameplay yang sama dengan Onet zaman dahulu di versi PC. Game ini cocok untukmu yang ingin bernostalgia kembali dengan gamenya.

Game ini juga menghadirkan fitur save agar kamu dapat menyimpan permainan. Namun, fitur tersebut dirasa kurang berguna, karena file yang telah save bisa saja hilang dan kembali ke awal jika kamu gagal di salah satu stage.

Onet Deluxe

Versi Deluxe

Bosan dengan mode game yang begitu – begitu saja? Onet Deluxe adalah jawabannya. Pada game ini, dihadirkan tiga mode permainan yang dapat kamu pilih. Mode tersebut adalah Mode Santai yang tidak ada batas waktu, Mode Tantangan, dan Mode Bertahan di mana papanmu tak boleh dipenuhi ikon seperti biasanya.

Tingkat kesulitannya pun dapat kamu pilih, yaitu Mudah (papan ukuran 7×12) dan Sulit (papan 8×16). Selain itu, kamu juga dapat memilih gambar sesuai keinginan, dan juga memilih empat warna dengan tema berbeda (Dark, Light, Fresh, Cool).

Oke, itulah beberapa poin – poin opini terkait game legendaris Onet yang populer dan digandrungi oleh kalangan orang tua, remaja, dan anak-anak di Indonesia. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita terkait video game dan teknologi hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version