Kenapa PUBG Lite adalah Langkah Cerdas Merebut Player Asia


Follow Us

PUBG Lite memang menjadi salah satu game yang cukup menjanjikan di Indonesia, selain karena franchise PUBG telah memiliki base di Indonesia juga karena game PUBG Lite sendiri terbilang solid meski masih dalam tahap beta. Berbicara pasar Asia terutama di Indonesia kita memang kerap berkaca terhadap trend luar, sehingga game apa yang tengah trend di luar sana cenderung akan kita adaptasi di masa yang akan datang. Sehingga game seperti Apex Legends akan sangat mudah masuk di Indonesia namun apakah Apex Legends atau game terkenal dari luar lain jadi jawaban player Asia? Belum tentu.

Nulis artikel dibayar

Lebih Regional Friendly

Ketika kita berbicara mindset pengembang game dan menyodorkan kata-kata “Asia” hal yang terpikirkan bagi mereka adalah negara China, bagaimana tidak mayoritas gamer di dunia bisa dibilang terdominasi oleh negara tirai bambu tersebut, sehingga suara kita dan beberapa negara Asia lain sangatlah Minor untuk bisa didengar. Keputusan yang brilian bagi PUBG Lite untuk merilis game ini secara beta terlebih dahulu di beberapa negara di Asia, sehingga saat mereka merilis sebuah patch yang kurang cocok bisa langsung dikritik dan terdengar.

BACA JUGA  Inilah Penampilan Map PUBG Mobile Erangel 2.0 Yang Baru Saja Diperbarui

Berbeda jika game itu bersifat International, sebagus apapun game tersebut kita bukanlah player utama yang akan mereka dengarkan. Tidak ada perwakilan ataupun laman page game tersebut yang beregional Indonesia, game seperti Apex Legends, Rainbow Six Siege akan lebih menyesuaikan game mereka ke arah player Eropa sehingga kita hanyalah batu kerikil.

Tegas Terhadap Cheater

Hal yang dianggap menjadi core oleh pemain Indonesia selain gameplay ada 3 hal, Server, Basmi Cheater, Gratis hal ini menjadi keunggulan yang bisa dibilang dimiliki PUBG Lite. Jika kita melihat Apex Legends yang baru-baru ini dirilis bisa dibilang mereka berusaha untuk menyelesaikan masalah cheat namun tidak serius, mengapa tak serius sebuah game Free To Play hanya mengandalkan banned permanen tidaklah cukup, player dapat kembali membuat akun dengan mudah secara gratis.

[BAN]Ini adalah jumlah ban permanen dan ban Hardware yang kami lakukan selama seminggu terakhir. Kami tidak membuat…

Posted by PUBGLITE on Wednesday, 20 February 2019

Berbeda dengan PUBG Lite kurang dari seminggu setelah perilisan mereka sudah mengumumkan menggunakan fitur Banned H/W id (Membanned PC Cheater) untuk membasmi para cheaternya. Hal tersebut akan memberi pukulan yang jera, Apex Legends sendiri baru menerapkan banned H/W id baru bulan Maret ini. Membuktikan bahwa PUBG Lite tak takut akan kehilangan player basenya jika terbukti mereka cheater.

BACA JUGA  Final Fantasy XIV Buka Masa Free Login untuk Kamu yang Telah Lama Hiatus

Akan Lebih Tournament Friendly

Ujung utama dari sebuah game daring multipemain adalah selain menjadi entertainer bisa menjadi seorang pro player. Ini adalah hal yang sulit di akomodasi oleh game-game berskala international berbicara rainbow six ataupun Fortnite kedua game tersebut bisa dibilang game yang memiliki e-sport yang sangat ramai di luar negeri sana, namun akses kita untuk bisa serius menggeluti game tersebut terbilang mustahil. Mayoritas tournament yang ada di Indonesia hanyalah tournament kecil tanpa ada sponsor, hanya pertandingan antar gamenet tanpa ada jenjang yang jelas.

Akui saja tak semua player memiliki rasa percaya diri yang cukup serta peralatan yang mumpuni untuk menjadi seorang entertainer di platform terntentu. Sehingga jalan yang lebih jelas adalah menjadi pro-player jika ingin menyirusi sebuah game, perlu diakui memang bahwa PUBG Lite sendiri belum menuju kearah E-sport dan mereka masih bergelut pada optimisasi game mereka, namun dengan membuka server serta perwakilan di Indonesia hal tersebut bisa dibilang jadi sinyal positif.

BACA JUGA  Caliber adalah Game Shooter Gratis Baru dari Creator World of Tanks

Itulah kenapa langkah PUBG denga merilis PUBG Lite sangatlah cerdas untuk merebut Player-player di Asia, karena memang tak semua game International cocok bagi Asia ataupun Indonesia. Namun PUBG Lite yang sekelas International bisa menyesuaikan diri dengan Indonesia merupakan langkah yang bisa dibilang cerdas.

Jika kalian tertarik untuk memulai menggelutinya kalian bisa coba register akun PUBG Lite terlebih dahulu di Link ini:

Register

Untuk Download bisa klik link ini:

Download


Jika ingin membaca tulisan saya lagi bisa akses link ini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item