Bethesda Jelaskan Mengapa Tidak ada Kendaraan Darat di Starfield

Vehicles Starfield

Vehicles Starfield – Game-game open world RPG garapan Bethesda memang selalu punya kualitas gameplay maupun cerita di atas rata-rata, namun bukan berarti game-game tersebut selalu sempurna. Game terbaru mereka seperti Starfield pun masih punya banyak kekurangan dan tanda tanya.

Salah satu yang sering ditanyakan pemain akhir-akhir ini adalah dengan fitur membangun dan kustomisasi pesawat luar angkasa yang mendalam, mengapa game sci-fi itu tidak memiliki Vehicles di Starfield alias kendaraan darat sama dalam game.

Tidak ada Kendaraan Darat Vehicles di Starfield? Ternyata Ini Alasannya!

Tidak ada kendaraan darat?

Dalam wawancara bersama Bloomberg, Todd Howard selaku sutradara Starfield mengatakan bahwa Bethesda sempat mempertimbangkan untuk menambahkan kendaraan darat selama pengembangan.

Bethesda kemudian memutuskan untuk tidak melakukan penambahan itu karena alasan kecepatan di mana mereka menilai jika transportasi darat dapat merubah gameplay ke arah yang tidak ingin mereka kejar.

Lebih lanjut, Howard juga mengingatkan jika pemain masih bisa menggunakan jetpack untuk bergerak di atas permukaan planet dengan lebih cepat. Ia mengatakan jika jetpack merupakan pengalaman baru untuk mereka dan mengingat tiap planet memiliki tingkat gravitasi yang berbeda, maka pengalaman menggunakan jetpack di tiap planet jadi bisa lebih unik dan menarik.

Meski Tidak Ada Kendaraan Darat, Howard Ungkap Starfield Sudah Teroptimalisasi dengan Sangat Baik

Gamenya sudah optimalisasi dengan sangat baik menurut Howard

Dalam wawancara yang sama, Howard juga ditanyai mengapa game terbaru buatannya tidak teroptimalisasi dengan baik di PC, seperti yang banyak pemain dibicarakan. Howard merespon pertanyaan itu dengan menyebut bahwa game ini telah teroptimalisasi dengan sangat baik sebagai game next-gen.

Ia bahkan menyinggung pemain yang komplain mengenai hal tersebut dengan menyebut bahwa pemain harus meng-upgrade PC mereka jika ingin memainkan game luar angkasa itu dengan optimal.

Game baru Bethesda ini sendiri memang jauh lebih optimal dibanding game-game Bethesda sebelumnya seperti Fallout 76 yang sangat bermasalah di awal perilisannya, baik dari sisi bug maupun performa.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Starfield atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version