Kepala Desain Battlefield 2042 Tinggalkan DICE

Battlefield 2042 Xbox
Ia pergi setelah gamenya diluncurkan.

Battlefield 2042 tidak berjalan dengan semestinya. Namun hal tersebut tak hentikan fans untuk terus memainkannya. Kekacauan di dalam menjadi faktor yang disebut menjadikannya seperti demikian. Dan kini, penanggung jawab desainnya justru pergi meninggalkan DICE.

Melansir VGC, Fawzi Mesmar, Kepala Desain DICE yang mengerjakan seri Battlefield 2042 dan Star Wars Battlefront mengumumkan kepergiannya dari DICE untuk bergabung dengan perusahaan baru yang belum disebutkan namanya.

Kepergian Mesmar diumumkan melalui email yang dikirimkan ke staff DICE minggu ini. Mesmar memang berencana untuk tinggalkan DICE setelah ditawari oleh perusahaan lain. Namun ia meminta mereka menunggu hingga Battlefield 2042 diluncurkan.

Fawzi Mesmar merupakan salah satu Game Director dari King Studio, developer milik Activision Blizzard yang mengerjakan game seperti Candy Crush. Ia diangkat menjadi kepala desain DICE pada tahun 2019 dan mengerjakan beberapa proyek seperti Battlefield V, Star Wars Battlefront II, dan Battlefield 2042.

Mesmar akan tinggalkan DICE tanggal 26 November atau esok hari tanggal 27 November 2021 waktu belahan dunia bagian timur. Ia akan bergabung di sebuah perusahaan yang berbasis di Stockholm, Swedia.

Peluncuran Battlefield 2042 tidak berjalan mulus, sama seperti seri-seri sebelumnya. Namun kurangnya inti permainan yang menjadikannya seri yang dikenal hingga saat ini membuat gamenya adalah seri yang bisa dikatakan paling gagal saat peluncuran.

Desas-desus adanya kekacauan internal dikatakan menjadi akibat dari kegagalan tersebut. Namun hal tersebut tidak terbukti selain pengakuan para staff dan mantan pegawai DICE.

Battlefield 2042 saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan console.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version