Kepala Studio Roblox Sebut Bocah Indonesia Bisa Cari Uang di Roblox

Kepala Studio Roblox

Kepala Studio Roblox – Beberapa waktu lalu, jaksa menerima tuntutan terhadap Roblox yang mengetahui platformnya digunakan untuk perjudian. Dan kini, Kepala Studio Roblox yaitu Stefano Corraza buka suara.

Dirinya membahas mengenai tuduhan terhadap Eksploitasi pengembang muda di platform mereka dengan mengatakan bahwa kesempatan yang Roblox berikan ke kreator remaja ini adalah sebuah “berkah”.

Kepala Studio Roblox Sebut Bocah Indonesia Bisa Cari Uang di Roblox?

Stefano Corazza

Roblox sendiri telah identik dengan game yang memiliki pemain berusia muda. Dan banyak orang yang menuduh Corazza dan timnya mengambil keuntungan dari anak-anak yang menggunakan platform tersebut untuk membuat game.

Dalam interview bersama Eurogamer, Corazza menjelaskan mengapa Creation Tools mereka tidaklah mengekploitasi anak-anak dibawah umur dan merupakan sebuah alat yang membantu mereka.

Saya tidak tahu kamu dapat mengatakan banyak hal, kan? Seperti, kamu dapat mengatakan bahwa ‘Oke, kami mengekploitasi, kau tahu, pekerja anak, kan? Atau, kamu mengatakan: kami menawarkan orang dimanapun di dunia sebuah kapabilitas untuk mendapat pekerjaan dan bahkan pemasukan. Jadi, Umpamanya saya seorang remaja 15 tahun di Indonesia, hidup di daerah kumuh, dan kini, dengan hanya sebuah laptop, saya bisa menciptakan sesuatu, mendapatkan uang, dan menafkahi hidup saya

Stefano Corazza

Pernyataan ini cukup menarik dimana bagi Corazza, hidup di daerah perkumuhan di Indonesia bisa saja melakukan hal yang menghasilkan dengan menciptakan sesuatu di game Roblox.

Kepala Studio Roblox ini kemudian melanjutkan percakapan dimana selalu ada sisi lain dibalik hal itu seperti audiens muda. Game mereka memiliki creator/developer di usia 20-an. Namun tentunya ada juga yang merupakan remaja dan dirinya telah merekrut remaja yang memiliki jutaan pemain di platform tersebut.

Untuk Mereka, kau tahu, mendengar dari pengalaman mereka, mereka tidak merasa bahwa mereka telah dieksploitasi, mereka merasa ‘Oh tuhan, ini adalah berkah terbesar, tiba-tiba saya dapat menciptakan sesuatu, saya memiliki jutaan pengguna, saya mendapatkan banyak uang sehingga saya dapat pensiun’.

Stefano Corazza

Roblox Distribusikan 1 Milyar US Dollar untuk Creator Map?

Keluarkan Milyaran Us Dollar Untuk Pengembang Konten

Corazza menjelaskan bahwa dirinya lebih berfokus terhadap total uang yang harus Roblox distribusikan kepada para Creator setiap tahunnya. Dirinya bahkan mengatakan bahwa uang yang dibagikan setiap tahunnya mendekati 1 Milyar US Dollar.

Roblox sendiri memiliki alat pengembangan in-game melalui fitur Studio mereka yang menawarkan pengguna sebuah kesempatan untuk menciptakan game yang dapat dipublikasikan untuk pemain lain dan dimonetasi.

Dengan 66,1 juta pengguna di seluruh dunia, rasanya tidak aneh banyak pengembang yang tertarik menciptakan permainan didalam Roblox. Saat ini, terdapat lebih dari 3,1 juta developer map Roblox.

Dengan pernyataannya di atas, Corazza percaya bahwa yang mereka lakukan selama ini merupakan hal baik dan tidak mengeksploitasi. Namun, yang dapat menilai semua ini adalah hukum. Dan jika hukum menganggap ini salah, maka Studio Roblox harus bertanggung jawab.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version