Kepolisian Los Angeles Menangkap Pria Pelaku ‘Swatting’ yang Berakibat Fatal Kemarin

in

Mungkin kalian sudah dengar kabar yang cukup mengejutkan dimana insiden Swatting kali ini menjatuhkan korban seorang pria berumur 28 tahun, Andrew Finch. Buat kalian yang belum tahu Swatting, itu merupakan pemanggilan tim SWAT untuk melakukan penyergapan dengan alasan yang salah dan biasa terjadi dikalangan para gamer pemain game perang atau tembakan yang sudah sering terjadi beberapa tahun kebelakang.

Ada sedikit kabar lanjutan dari tragedi ini, dimana seorang pria 25 tahun asal Los Angeles bernama Tyler Barriss dikediamannya. Polisi juga meyakini kalau alasan tragedi ini terjadi adalah sebuah akibat permainan Call of Duty dalam mode Wager Match, yang ia mainkan bersama seorang pria lain dengan nama akun Miruchle yang memberikan alamat Andrew Finch pada dirinya.

Hal inilah yang memulai tragedi ini yang menimbulkan korban seorang ayah berumur 28 tahun di Wichita, Kansas beberapa hari lalu. Meski masih abu-abu bagaimana kasus ini akan bergulir dibawah Kepolisian Los Angeles, tapi hal ini menjadi peringatan bagi banyak orang bahwa Swatting bukanlah hal yang bisa digunakan untuk bercanda.

Tyler Barriss akan segera menjalankan proses hukum dari perbuatan yang ia lakukan beberapa hari yang lalu itu yang berakibat seorang yang tidak bersalah tutup usia. Mengingat ternyata ia juga pernah melakukan teror tanpa beralasan juga kepada stasiun TV lokal pada tahun 2015 yang lalu, yang ia ulangi kembali beberapa saat setelah itu.


Oh iya, buat kalian yang mungkin cukup iba dengan kejadian yang menerima Andrew Finch, ada sebuah laman di GoFundMe yang ditujukkan untuk kemalangan yang terjadi pada keluarga Finch akibat insiden ini. Buat kalian yang mungkin mau memberi sedikit dari kalian untuk keluarga Finch, bisa langsung menuju laman GoFundMe ini.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.