Kepolisian Perancis Donasikan PS4 Curian Kepada Rumah Sakit Anak

in ,

Semua barang curian yang berhasil diamankan oleh kepolisian biasanya dikembalikan kepada pemiliknya. Jika tidak diketahui siapa pemilik aslinya maka barang tersebut biasanya akan di lelang atau dimusnahkan. Namun berbeda halnya dengan salah satu kepolisian di Perancis. Alih-alih melelang ataupun memusnahkan barang hasil curian, mereka lebih memilih untuk mendonasikan barang tersebut.

Baru-baru ini kepolisian Perancis berhasil mengamankan beberapa mainan hasil curian termasuk Playstation 4. Barang tersebut tidak diketahui siapa pemilik aslinya sehingga seharusnya dimusnahkan. Akan tetapi mereka memiliki ide lainya yaitu dengan mendonasikan barang tersebut ke rumah sakit anak Centre Hospitalier Sud Francilien de Corbeil-Essonnes di Perancis.

Selain mainan Polisi juga mendonasikan 4.000 euro atau sekitar 66 juta rupiah kepada rumah sakit anak tersebut. Nantinya diharapkan anak-anak di rumah sakit tersebut dan tersenyum dan bermain dengan riang gembira melewati masa-masa sulit di rumah sakit. Bermain video game pada anak juga diharapkan dapat merangsang perkembangan saraf motorik dan keterampilan berfikir logis.

Semoga nantinya mainan tersebut dapat digunakan oleh anak-anak di rumah sakit dengan baik. Serta mendorong kepolisian di seluruh dunia untuk berbuat kebaikan dengan mendonasikan mainan hasil curian yang tidak diketahui siapa pemilik sebenarnya kepada rumah sakit anak dari pada melelang ataupun memusnahkannya.


Source: Gamerant

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran