Kepolisian Pusat India Rutin Merazia Para Anggota yang Menginstall PUBG Mobile di Ponselnya

in , , ,

Karena terbukti bikin kecanduan ?

India dan game PUBG Mobile nampak punya banyak keterkaitan yang sangat mempengaruhi hidup para masyarakatnya. Sebagai negara dengan penduduk terbanyak nomor 2 di dunia, game Battle Royale yang dimainkan di ponsel pintar tersebut memang betul-betul diakrabi sekali di sana (sama seperti di sini ?).

Fenomenalnya demam PUBG di negeri tersebut memang telah banyak menimbulkan kegemparan yang bermacam-macam. Setelah kita melihat adanya isu pemblokiran, bunuh diri hingga aksi berbau kriminal yang dilatarbelakangi oleh game terbitan Tencent ini. Kini, sebuah bentuk tindak kewaspadaan atas fenomena game PUBG muncul kembali dari satu institusi kepolisian terbesar di India yang bernama CRPF (Central Reserve Police Force).

Melalui banyak keluhan yang selalu biasa terjadi, para pimpinan pihak CRPF akhirnya saling bersepakat untuk resmi melarang seluruh anggota dalam memainkan hingga menginstall App dari game tersebut di ponsel pintar mereka masing-masing. Kabarnya, keberadaan game PUBG Mobile benar-benar dianggap sangat memberikan dampak yang negatif terhadap kapabilitas mereka sebagai pelayan masyarakat.

Banyak dari para petugas sangat begitu kecanduan hingga minim bersosialiasi kepada para rekan-rekan sejawatnya. Lalu ada pula sebagian yang mengalami gejala kurang tidur atau kelelahan akibat intensnya mereka dalam bermain. Sehingga hal tersebut betul-betul sangat mempengaruhi tingkat kinerja mereka saat bertugas.

Di sana, para deputi sudah menginstruksikan kepada seluruh unit divisi agar segera berhenti memainkan PUBG Mobile. Mereka pun tak ketinggalan juga akan rajin mengadakan inspeksi acak untuk mengecek isi app dari ponsel para anggota sekaligus memberikan sanksi yang tegas kepada setiap elemen yang melanggar.

Apakah langkah-langkah seperti ini nantinya juga akan ikut ditiru oleh pihak-pihak instansi serupa di negara lain, seperti Indonesia mungkin contohnya ?

Sumber: News18


Baca pula informasi lain terkait PUBG Mobile, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]