Kepolisian Pusat India Rutin Merazia Para Anggota yang Menginstall PUBG Mobile di Ponselnya


Follow Us

Karena terbukti bikin kecanduan ?

India dan game PUBG Mobile nampak punya banyak keterkaitan yang sangat mempengaruhi hidup para masyarakatnya. Sebagai negara dengan penduduk terbanyak nomor 2 di dunia, game Battle Royale yang dimainkan di ponsel pintar tersebut memang betul-betul diakrabi sekali di sana (sama seperti di sini ?).

Nulis artikel dibayar

Fenomenalnya demam PUBG di negeri tersebut memang telah banyak menimbulkan kegemparan yang bermacam-macam. Setelah kita melihat adanya isu pemblokiran, bunuh diri hingga aksi berbau kriminal yang dilatarbelakangi oleh game terbitan Tencent ini. Kini, sebuah bentuk tindak kewaspadaan atas fenomena game PUBG muncul kembali dari satu institusi kepolisian terbesar di India yang bernama CRPF (Central Reserve Police Force).

BACA JUGA  Fallout 76 Keluarkan Mode Battle Royale Terbaru dan Kalian Bisa mencobanya Gratis Mulai Besok!

Melalui banyak keluhan yang selalu biasa terjadi, para pimpinan pihak CRPF akhirnya saling bersepakat untuk resmi melarang seluruh anggota dalam memainkan hingga menginstall App dari game tersebut di ponsel pintar mereka masing-masing. Kabarnya, keberadaan game PUBG Mobile benar-benar dianggap sangat memberikan dampak yang negatif terhadap kapabilitas mereka sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA  Tencent, Xiaomi, Oppo Ujicoba OS Buatan Huawei Yang Diklaim Lebih Cepat 60%

Banyak dari para petugas sangat begitu kecanduan hingga minim bersosialiasi kepada para rekan-rekan sejawatnya. Lalu ada pula sebagian yang mengalami gejala kurang tidur atau kelelahan akibat intensnya mereka dalam bermain. Sehingga hal tersebut betul-betul sangat mempengaruhi tingkat kinerja mereka saat bertugas.

Di sana, para deputi sudah menginstruksikan kepada seluruh unit divisi agar segera berhenti memainkan PUBG Mobile. Mereka pun tak ketinggalan juga akan rajin mengadakan inspeksi acak untuk mengecek isi app dari ponsel para anggota sekaligus memberikan sanksi yang tegas kepada setiap elemen yang melanggar.

BACA JUGA  Rangkuman Update Arena of Valor Juni 2019 Yang Perlu Kamu Ketahui

Apakah langkah-langkah seperti ini nantinya juga akan ikut ditiru oleh pihak-pihak instansi serupa di negara lain, seperti Indonesia mungkin contohnya ?

Sumber: News18


Baca pula informasi lain terkait PUBG Mobile, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item