Keputusanmu akan Mengubah Event di Full Metal Panic! Fight! Who Dares Wins

in ,
Semua keputusan ada di tanganmu.

Setelah pamerkan trailer Kaname beberapa hari yang lalu, Bandai Namco kembali tunjukkan detil sistem game turn-based strategy mecha mereka Full Metal Panic! Fight! Who Dares Wins.

Ketiga adegan ini bisa terjadi sesuai pilihan yang kamu pilih

Melalui majalah mingguan Famitsu Jepang, Bandai Namco ungkapkan tiga poin penting dalam gamenya, mulai dari keputusan, sub-mission, hingga active skill. Dalam Full Metal Panic! Fight Who Dares Wins, semua keputusanmu akan miliki dampak pada event yang ada dalam gamenya. Bisa kamu lihat sendiri di atas, adegan berjemur cewek-cewek bisa saja berubah dengan tambahan karakter Nami jika kamu bisa memilih keputusan yang tepat.

Sama seperti video game pada umumnya, sub-mission bisa kamu laksanakan berkali-kali. Misi ini bisa untuk mengatur strategi, latihan, atau hanya mencoba beberapa teknologi baru yang baru saja kamu dapatkan. Tapi kamu perlu hati-hati, memainkan sub mission terus-menerus takkan bisa melanjutkan misimu.

Sub mission bisa kamu jalankan berkali-kali untuk sekedar latihan atau yang lain.

Active Skill merupakan skill umum yang ada dalam setiap Arm Slave. Ia akan bisa diaktifkan untuk mengubah jalannya peperangan, dengan membukanya menggunakan Active Skill Point atau ASP setiap kamu selesai bertempur. ASP yang dibutuhkan setiap skill akan meningkat seiring bertambahnya level skill. Active Skill terbagi menjadi beberapa jenis, namun Bandai Namco hanya menjelaskan tiga saja: War Cry, Assault, dan Evasion. War Cry akan tambahkan energy Arm Slave-mu dalam beberapa saat, sehingga kamu bisa menggunakan ability yang membutuhkan energy. Skill ini bisa dibuka jika kamu telah meningkatkan Ability Point Up LV 3.

Jika setiap turn kamu takkan langsung bisa menggunakan senjata sembari bergerak, maka Assault mungkinkanmu untuk menyerang menggunakan senjata apapun sembari bergerak. Namun untuk menggunakannya kamu perlu meningkatkan Ability Point Up terlebih dahulu.

Active Skill bisa kamu dapatkan dengan menggunakan ASP atau Active Skill Point.

Tak hanya skill aktif saja, kamu juga bisa menggunakan skill pasif seperti Evasion yang akan terus meningkat sembari berjalannya waktu. Evasion mungkinkanmu untuk miliki kemampuan menghindar dengan persentase yang telah ditentukan. Jika awalnya kamu hanya miliki 30% persentase di level 1, maka kamu bisa tingkatkan persentasenya hingga 70% di level 8.

Full Metal Panic! Fight! Who Dares Wins akan dirilis tanggal 31 Mei 2018 untuk PlayStation 4 baik versi Jepang maupun versi Asia Tenggaranya, lengkap dengan subtitle berbahasa Inggris. Belum jelas apakah game ini akan dirilis ke versi Amerika atau Eropa, dengan platform lain atau hanya bertahan di PlayStation 4 saja.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]