Game Kerbal Space Program 2 Ditunda Lagi ke Awal 2023

Kerbal Space Program 2 Ditunda

Kerbal Space Program 2 ditunda lagi ke awal 2023, dimana ini merupakan delay keempat yang sudah terjadi pada game simulator ini.

Melakukan delay kepada sebuah game tentunya mempunyai alasannya tersendiri, entah sekedar untuk menyempurnakan gamenya agar tidak terjadi isu – isu yang menganggu pengalaman bermain, atau mungkin merasa gamenya belum siap untuk dirilis ke publik.

Hal inilah yang terjadi kepada game Kerbal Space Program 2 (KSP2) dimana setelah diumumkan pada tahun 2019, ternyata malah mengalami penundaan sampai yang terbaru ini yaitu awal tahun 2023.

Alasan Mengapa Kerbal Space Program 2 Ditunda Lagi ke Awal 2023

Informasi ini kami peroleh dari pernyataan developer-nya melalui akun YouTube resmi dari KSP2.

Nate Simpson selaku creative director menyatakan bahwa game ini dibangun dengan tingkat kompleksitas yang tinggi, sehingga mereka merasa bahwa perlu tambahan waktu lagi untuk mendapatkan kualitas yang seharusnya.

Mereka juga berfokus untuk memastikan bahwa game ini akan berjalan dengan baik di semua konfigurasi hardware, memiliki grafis yang sangat bagus, serta konten yang banyak.

Game ini sendiri sudah di tunda perilisannya sebanyak 4x dimana penundaan pertamanya terjadi ketika sebenarnya KSP2 ini akan dirilis pada tahun 2020, lalu dikabarkan akan dirilis di akhir tahun 2021, lalu di tahun 2022, dan akhirnya ditunda lagi di awal tahun 2023.

Gamenya direncanakan akan dirilis untuk PC terlebih dahulu, sedangkan konsol akan mendapatkan gamenya lebih lama sekitar 1 tahun setelah perilisan game di PC.

Kerbal Space Program Itu Game Apaan Sih?

Kerbal Space Program

Secara singkat, game ini sebenarnya merupakan sebuah game simulator, dimana kita akan membangun sebuah roket untuk mencapai luar angkasa. Tentunya dikatakan simulator bukan tanpa alasan, karena game ini cukup realistis dalam membangun sebuah roket untuk luar angkasa.

Dimulai dari pemasangan part dari roketnya yang akan berpengaruh pula pada kemiringan maupun panas yang dihasilkan oleh roketnya. Atau melepaskan sebuah part yang tidak diperlukan lagi untuk mengurangi beban, sehingga roket dapat lebih mudah menembus atmosfter bumi.

Sehingga game ini cocok bagi kalian yang menyukai genre simulator yang mengejar sisi realistis, karena apabila kalian sembarangan membuat sebuah roket, tentunya tidak akan mencapai luar angkasa.

Source: PC Gamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version