Kerja di Rumah, Perusahaan Jepang Gunakan Animal Crossing: New Horizons untuk Meeting

in ,

Dengan wabah virus Covid-19 atau Coronavirus masih mengkhawatirkan dunia, banyak perusahaan berlakukan WFH (Work from Home) untuk mencegah penyebaran virus. Dengan akses internet yang mempermudah berbagai kerjaan, banyak karyawan yang memanfaatkan berbagai program untuk menyelesaikan pekerjaan atau mengadakan meeting tanpa harus tatap muka langsung secara fisik.

Salah satu perusahaan Jepang mencoba sedikit bereksperimen dengan meeting online mereka, ketimbang menggunakan program populer seperti Skype atau Discord, mereka menggunakan Animal Crossing: New Horizons sebagai media bertemu dan berkomunikasi (via Livedoors). Menggunakan fitur chat in-game, mereka membahas berbagai topik yang bertentangan dengan pekerjaan mereka di halaman dekat Town Hall tempat Tom Nook dan Isabelle berada.

Menggunakan game sebagai media meeting tentu miliki sisi positif dan negatifnya sendiri. Sisi baiknya ialah mereka bertiga setuju kalau bertemu di Animal Crossing dan memancing bersama menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk hal negatifnya, mereka cantumkan beberapa hal mulai dari tidak bisa mengirim file atau gambar, tidak bisa melakukan private chat, sulit menghapal nama username, dan terlalu banyak distraksi yang membuat mereka malah memainkan game ketimbang membahas pekerjaan.

Alhasil, meeting lewat Animal Crossing mungkin bukan ide yang terbaik untuk menggantikan meeting asli. Tetapi setidaknya ketiga orang tersebut bisa memancing dan saling pamer pulau bersama di tengah krisis wabah virus yang berada di luar rumah.


Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.