Kerja Sama dengan SEGA, Tesla Segera Bawa Game Sonic ke Mobil Mereka

unnamed

Tak lama lagi, pemilik mobil Tesla akan segera bisa menikmati game baru yaitu Sonic the Hedgehog. Keputusan Tesla untuk memboyong game ikonik garapan SEGA itu nampaknya merupakan hasil dari upaya mereka untuk memberikan fitur gaming kedalam mobil listrik kebanggaan mereka. Beberapa bulan yang lalu, perusahaan milik Elon Musk itu bahkan membuka lowongan pekerjaan untuk “Video Game Engineer”, yang semakin memperjelas komitmen mereka dalam membawa lebih banyak game.

Diumumkan via press release, Tesla mengumumkan bahwa mereka akan segera menambahkan Sonic ke dalam katalog game di semua mobil Tesla, baik model baru maupun lama. Dimainkan via layar bawaan yang sudah terpasang di dashboard mobil, yang pemain atau pengemudi butuhkan hanyalah kontroler yang nantinya dihubungkan via port USB yang telah disediakan. Versi Sonic yang bakal dihadirkan kedalam mobil Tesla adalah adalah versi yang sama dengan yang dirilis untuk Sega Genesis pada 1991.

Kerja Sama dengan SEGA, Tesla Segera Bawa Game Sonic ke Mobil Mereka 2

Sonic bergabung bersama cukup banyak game yang sebelumnya sudah terlebih dahulu tersedia untuk dimainkan di Tesla seperti Cyberpunk 2077, Cuphead, Stardew Valley dan banyak lagi. Tentu, katalog game yang akan bisa dimainkan di Tesla perlahan tapi pasti bakal berkembang, dengan Cyberpunk 2077, bahkan direncanakan untuk bisa berjalan di 60fps pada Tesla model terbaru yang nantinya baru akan dirilis.

Desember sendiri jadi bulan yang terbilang istimewa bagi franchise Sonic. Selain kerjasama antara SEGA dan Tesla yang membuat Sonic bisa dimainkan di mobil, pada The Game Awards 2021 kemarin, SEGA juga mengungkap game Sonic baru yang berjudul Sonic Frontiers. Dengan genre open-world (jadi yang pertamanya di serinya), Sonic Frontiers bakal berkisah mengenai Sonic yang ditugaskan untuk kembali menyelamatkan dunia pasca Dr. Eggman menemukan teknologi kuno di Starfall Island, yang berujung pada kekacauan yang tidak terduga.

Selain Sonic Frontiers, trailer pertama film Sonic the Hedgehog 2 juga dirilis di The Game Awards 2021 dan menampilkan detail dari plot yang bakal diusung, disamping penampilan perdana dari Knuckles. Rencananya, Sonic the Hedgehog bakal tayang di bioskop pada 8 April 2022 mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Sonic the Hedgehog atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version