6 Kesalahan Alhaitham Genshin Impact yang Dilakukan Pemain

kesalahan alhaitham genshin impact

6 Kesalahan Alhaitham Genshin Impact yang Dilakukan Pemain

6 Kesalahan Alhaitham Genshin Impact yang Dilakukan Pemain – Alhaitham adalah karakter DPS terbaru Genshin Impact dengan elemen Dendro serta memegang senjata Sword. Menggunakan infus Dendro dapat menggenerasi Chisel-Light Mirror yang menghasilkan elemental damage baik untuk attack dan Elemental Burst.

Gameplay Alhaitham kerap dikatakan mirip dengan Keqing, namun, mekanisme Chisel-Light Mirror Alhaitham tentu menjadikannya sebagai karakter yang unik.

6 Kesalahan Alhaitham Genshin Impact

6 Kesalahan yang Dilakukan Pemain Terhadap Alhaitham Genshin Impact

Untuk benar-benar membuka seluruh potensi dan memaksimalkan damage-nya, sudah menjadi kewajiban Traveler untuk menguasai urutan serta timing dalam penggunaan kemampuannya.

Berikut adalah 6 kesalahan Alhaitham Genshin Impact yang dilakukan oleh pemain. Apa saja kah itu? Check it out~

1. Penggunaan Elemental Burst dengan Tepat

Elemental Burst Genshin Impact

Elemental Burst Alhaitham “Particular Field: Fetters of Phenomena” menciptakan Dendro-field yang memberikan damage berdasarkan jumlah Chisel-Light Mirrors yang ada. Artinya, pemain harus pertimbangkan apakah mereka ingin menggunakan Burst Alhaitham Genshin Impact untuk memberikan damage yang signifikan atau sebagai sumber untuk menciptakan Chisel-Light Mirrors.

Jika tidak ada mirror, maka 3 Chisel-Light Mirror akan muncul. Apabila terdapat 3 mirror yang aktif, burst-nya akan memberikan damage maksimal namun juga akan mengkonsumi seluruh mirror. Namun, jika kamu sudah membuka C6 Alhaitham, maka 3 Chisel-Light Mirror tersebut akan muncul kembali.

Jadi, pemain harus lebih memikirkan strategi untuk menggunakan Burst Alhaitham sebab cooldown-nya yang lama dan mekanisme Chisel-Light Mirror. Jika Burst-nya digunakan dengan tepat, maka akan menciptakan damage yang lebih baik.

2. Tidak Tahu Play Style dan Rotasi Combo

Rotasi Combo yang Harus Diperhatikan

Rotasi kombo Alhaitham Genshin Impact mungkin tidak sejelas karakter Genshin Impact lain sebab pemain bisa memanfaatkan Chisel-Light Mirror dalam berbagai cara, tergantung komposisi tim. Pemain harus lebih strategis dalam menggunakan skill Bapak PNS ini, sebab cooldown-nya yang lama membuat pemain harus lebih hati-hati dalam memaksimalkan kemampuan karakter ini. Secara umum, ada banyak cara yang bisa dilakukan pemain dalam memaksimalkan penggunaan Chisel-Light Mirror ini.

Untuk kalian yang ingin combo Dendro infusion Normal Attack, kalian bisa memulai serangan dengan melancarkan Elemental Burst Alhaitham. Selanjutnya, pemain dapat melancarkan Normal Attack untuk memicu damage dan reaksi Dendro. Saat tiga mirror pertama habis, pemain bisa mendapatkannya kembali dengan melancarkan Elemental Skill dan/atau Burst Alhaitham Genshin Impact. Sangat disarankan untuk menyimpan Charged Attack agar durasi Dendro infusion lebih lama.

Cyat

Atau, pemain juga bisa melancarkan Elemental Skill Alhaitham untuk mendapatkan Dendro infusion dan dua mirror lalu melancarkan Charged Attack untuk mendapatkan mirror ke-tiga. Lancarkan serangan dengan Dendro infusion ini agar menciptakan damage yang besar sebelum mirror tersebut hilang. Setelah itu, barulah lancarkan Burst untuk memberikan damage lagi.

Dengan begini, Alhaitham bisa menjadi sub-DPS atau Burst DPS untuk kalian yang ingin langsung menggantinya dengan DPS karakter lain. Setelah Burst-nya mengkonsumsi semua mirror, Alhaitham membutuhkan 10 detik untuk mengembalikan infusion-nya kembali.

3. Tidak Mengetahui Prioritas Talent

Prioritas Talent Harus Tepat

Meskipun hal ini tergantung pada preferensi pemain; entah menjadikannya sebagai Dendro Infuser atau Burst DPS, pemain juga tetap harus berfokus pada peng-upgrade-an karakter mereka.

Buat kalian yang berfokus pada Dendro infusion, maka ada baiknya memprioritaskan talent Normal Attack > Elemental Skill > Elemental Burst. Urutan ini tidak terlalu berbeda dengan karakter Main DPS Elemental infusion di Genshin Impact.

Tetapi, jika kalian build Alhaitham Genshin Impact sebagai Burst-DPS, maka kalian harus mengoptimalkan Elemental Skill > Elemental Burst > Normal Attack.

4. Tidak Mengkombinasikan Gilded Dreams dan Deepwood Memories dalam Komposisi Tim

Pemilihan Artifact yang Harus Tepat

Berbicara soal artifact Alhaitham Genshin Impact, 4 Gilded Dreams dan 4 Deepwood Memories merupakan pilihan yang layak, tergantung pada komposisi timnya. Adapun komposisi tim Alhaitham yang berfokus setidaknya pada dua karakter Dendro, Gilded Dreams bakal lebih menguntungkan dibanding Deepwood Memories. Hal ini karena Alhaitham lebih banyak on-field yang bisa menggunakan Gilded Dreams dan Deepwood Memories untuk efek yang lebih bagus.

4 piece Gilded Dreams dapat memberikan jumlah Elemental Mastery dan ATK yang tinggi. Sementara itu Deepwood Memories memberikan buff untuk party tanpa harus dipakaikan oleh karakter tersebut. Sehingga, pemain harus berfokus pada stats DPS seperti CRIT Rate dan CRIT DMG, serta Energy Recharge untuk Burst Alhaitham daripada stat Elemental Mastery-nya.

5. Meremehkan Dendro Elemental Reaction

Dendro Elemental Reaction

Alhaitham Genshin Impact adalah karakter yang mampu menciptakan berbagai macam Dendro Elemental Reaction karena ia bisa menginfus pedangnya dengan elemen Dendro. Pemain juga seharusnya tidak menilainya sebagai karakter on-field DPS yang ‘egois‘, namun juga memanfaatkan Elemental Reaction dalam build-nya.

Sebagai karakter yang scale-nya bergantung pada Elemental Mastery yang mirip dengan Nahida. Namun, yang membedakannya adalah dirinya yang lebih banyak berfokus pada on-field. Jadi, menggunakan Alhaitham untuk memicu Elemental Reaction harus dilakukan dengan benar agar dapat menguntungkan dirinya. Contoh, reaksi ‘Spread’ bisa memberikan damage yang masif selama Alhaitham berada on-field.

6. Tidak Tahu Cara Kerja Chisel-Light Mirror

Chisel-Light Mirror Adalah Inti Gameplaynya

Chisel-Light Mirror adalah bagian inti dari gameplay Alhaitham. Dengan mendapatkan sejumlah mirror ini, Alhaitham bisa mendapatkan Dendro infusion. Setiap 1,6 detik, mirror ini akan berkoordinasi dengan Normal, Charging, dan Plunging Attack untuk menghasilkan Projection Attack.

Kelipatan dari serangan ini sangat bervariasi, tergantung pada jumlah stack-nya. Masalah utama mekanisme ini adalah terbatasnya stack serta cooldown yang lama. Mekanisme ini juga cukup membingungkan pemain dan berakhir tidak menarik untuk mereka.

Umumnya, semakin banyak stack maka semakin besar pula damage-nya. Namun, ini juga berarti berkurangnya durasi Dendro infusion jika pemain ingin menumpuk 3 efek sekaligus. Namun, untuk mekanisme Chisel-Light Mirror Alhaitham, pemain harus seimbang dan tegas untuk memilih komposisi timnya.

Itulah beberapa kesalahan yang dilakukan pemain Alhaitham Genshin Impact. Apakah kamu memiliki kesalahan lain yang dilakukan pemain terhadap anaknya Bapak PNS ini, brott? Bagikan komentar kalian, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version