5 Kesalahan Lyney Genshin Impact yang Harus Dihindari Pemain

Kesalahan Lyney Genshin Impact

Kesalahan Lyney Genshin Impact yang Harus Dihindari Pemain — Lyney akhirnya resmi hadir sebagai karakter Fontaine B5 pertama yang debut di playable character Genshin Impact.

Lyney Genshin Impact merupakan karakter Pyro dengan senjata Bow yang memiliki potensi signifikan untuk damage explosion jika dibuild dengan baik dan dipasangkan dengan karakter lain yang cocok dengan kit-nya.

5 Kesalahan Lyney Genshin Impact yang Tidak Boleh Dilakukan oleh Pemain

Kesalahan Lyney Genshin Impact yang harus dihindari

Untuk bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki Lyney Genshin Impact, berikut ini adalah hal – hal yang harus kamu perhatikan dan cobalah untuk hindari kesalahan – kesalahan di bawah ini:

1. Tidak Memanfaatkan Karakter dengan Efektif

Perhatikan lagi timnya

Mirip dengan tim Nilou yang terbatas, kit Lyney mengharuskan pemain untuk menambahkan karakter Pyro tambahan agar bisa meningkatkan output damage yang baik. Sebagian besar porsi damage ini juga bergantung pada pengaplikasian elemen Pyro ke pada musuh.

Oleh karena itu, pemain disarankan fokus untuk menambahkan dua karakter Pyro lagi ke dalam tim. Jika merujuk pada build Lyney Genshin Impact yang pernah kita bahas, posisi ini cocok diisi oleh Bennett dan Xiangling.

Tapi, tidak disarankan untuk membuat tim kalian jadi full Pyro semua. Jadi, sebisa mungkin masukkan karakter dengan elemen lain seperti Kazuha (Anemo) untuk Swirl. Dengan begitu, pemain bisa memberikan Pyro secara konsisten, sebab elemental reaction lain akan menghilangkan Pyro kalian dari musuh.

2. Salah Mengenakan Artifact

Lebih baik pakaikan Marechausse Hunter

Sebenarnya, pemakaian artifact yang tidak sesuai itu gak salah dan bukannya gak bisa, kok. Hanya saja, potensi asli dari karakter tersebut jadinya kependam dan bakal sayang banget kan jadinya? Kecuali kalau kamu emang doyannya nge-meme doang.

Ibaratkan gini, lu punya uang lu punya kuasa, kalian adalah orang tua yang tahu bahwa anak kalian punya skill di bidang seni, tapi, kalian malah menyekolahkan dia di jurusan matematika. Tidak salah, tapi jadinya gak nyambung, kan?

Sama halnya dengan Lyney. Tak sedikit ditemukan Lyney dipakaikan dengan set Crimson Witch of Flames hanya karena dia seorang karakter Pyro. Tapi, sebenernya tidak semua karakter cocok dengan set ini.

Mengingat playstyle Lyney Genshin Impact tidak terlalu diuntungkan dari elemental reaction, maka mengenakan 4-piece set ini bakal mengurangi potensi aslinya. Malah, Lyney bakal lebih diuntungkan dengan 4-piece Lavawalker sampai kalian bisa mendapatkan artifact Marechaussee Hunter yang kece.

3. Tidak Menggunakan Charged Attack

Harus pakai Charged-Attack

Meskipun pemain menemukan beberapa kesamaan dari Lyney dengan Yoimiya dan Amber, harus diingat betul-betul bahwa damage terbesar Lyney dihasilkan melalui double Charged-Attack.

Charged Attack Lyney Genshin Impact tidak hanya menjadi scaling damage, namun berbagai elemen di kit-nya juga bergantung pada double-charged attack. Dengan mekanik ini, Lyney bisa mengubah charged attack-nya menjadi Prop Arrows, yang bisa memanggil Grin-Malkin Hats.

Dengan memanggil Malkin Hat, maka damage si pesulap akan dapat dihasilkan secara maksimal. Lyney juga bisa mengakumulasi stacks, yang jika dipasangkan dengan Elemental Skill, maka akan mengembalikan sejumlah HP miliknya.

Perlu diingat pula bahwa charged attack Lyney ini mengkonsumsi sejumlah HP, namun tidak sampai membuat HP Lyney dibawha 60%. Jadi, jangan lupa perhatiin HP-nya Lyney juga ya!

4. Tidak Memanfaatkan Annihilation Reaction

Arkhe Ousia (ungu) dan Arkhe Pneuma (kuning)

Hadirnya Fontaine dibarengi dengan mekanisme combat baru dari Genshin Impact, khususnya untuk musuh dan karakter yang berdiam di Fontaine yang disebut Arkhe. Arkhe ini terdiri dari dua jenis, Pneuma (kuning) dan Ousia (ungu). Yang mana, jika kedua Arkhe ini bertemu maka akan menciptakan annihilation reaction.

Karena Lyney Genshin Impact dibekali dengan Arkhe Pneuma, maka dia bakal lebih efisien jika melawan musuh yang punya Arkhe Ousia. Secara ketika kedua Arkhe ini bertemu, akan menyebabkan Annihilation reaction, yang efeknya akan membuat musuh tidak dapat melancarkan serangan elemen, dan hanya bisa menggunakan serangan meele saja.

Sebenarnya, ini ga wajib. Tapi, biar gameplay-mu ga monoton dan akhirnya ada variasi dalam mekanisme combat, maka gak ada salahnya kok untuk dipelajari~

5. Tidak Menggunakan Crowd Control

Perlu Crowd Control

Karena Charged Attack dan Pyrotechnic Strike Lyney adalah single-target, maka menggunakan Elemental Skill dan Burst miliknya bisa membantu pemain memberikan AoE damage untuk musuh di sekitar, yang artinya, peranan crowd control bakal sangat membantu.

Meskipun Grin-Malkin Hat Lyney bisa nge-taunt musuh, namun hal ini tidak akan berlaku untuk musuh yang tidak dalam jangkauannya. Jadi, biar kemampuan AoE-nya maksimal, maka ada baiknya membawa karakter lain dengan kemampuan crowd control yang seperti Kazuha, Venti, atau Lynette.

Terlebih lagi ketika Lyney melancarkan double-charged attack, maka dia akan berkemungkinan besar untuk terhuyung dan jadi rentan. Maka dari itu, kemampuan crowd control bakal sangat diperlukan.

Itulah 5 kesalahan Lyney Genshin Impact yang harus dihindari oleh pemain. Adakah kesalahan Lyney lainnya yang belum disebutkan dan harus dihindari? Yuk, sharing ke kolom komentar biar belajar bareng!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version