7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact

7 kesalahan yang dilakukan pemain terhadap kamisato ayato genshin impact

Namanya berkali – kali disebut sejak perilisan Inazuma, dan pemain akhirnya dapat menyaksikan sosok asli dari kepala keluarga Kamisato Ayato Genshin Impact ini di update 2.6 sejak 30 Maret lalu.

Sama seperti adiknya, Ayato juga bertarung menggunakan pedang yang berbeda hanya di vision mereka saja. Keduanya juga miliki animasi menyerang yang mirip. Namun, mekanisme Ayato jauh lebih complex. Sehingga kerap ditemukan kesalahan umum pemain Genshin Impact Ayato saat bertarung.

Berikut adalah kesalahan umum yang dilakukan pemain terhadap Kamisato Ayato!

7. Menaikkan Level Talent Normal Attack Genshin Impact Ayato

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 8

Ayato memang perlu diberi weapon yang cocok untuk meningkatkan normal attack miliknya. Namun, bukan berarti pemain harus meningkatkan talent Normal Attack Ayato Genshin.

‘Kegaharan’ Kamisato Ayato Genshin terletak pada tebasan Hydro-nya yang memberikan damage, serta elemental skill-nya yang dapat menebas beberapa musuh sekaligus. Tentunya meningkatkan talent Normal Attack tidak akan bagus untuk DPS-nya.

Dengan kata lain, pemain harus fokus dalam mengembangkan talent Elemental Skill Ayato. Sehingga, pemain bisa menggagahkan Ayato-nya tanpa harus buang – buang resources.

6. Mengenakan Set Artefact yang Salah ke Genshin Impact Ayato Kamisato

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 9

Ayato Genshin Impact miliki banyak piihan set artefact. Pemain dapat menggunakan Echoes of the Offering, Gladiator’s Finale, Heart of Depths, Shimenawa’s Reminiscence, atau bahkan Blizzard Strayer and Thundersoother. Tentunya setiap artefact memiliki kekuatan dan kelemahannya masing – masing.

Sebagai contoh, Echoes of the Offering bergantung pada RNG, Shimenawa’s Reminiscence memerlukan sosok ‘baterai’, sementara itu Blizzard Strayer and Thundersoother terlalu standar untuk Freeze dan Electro-charged masing – masing.

5. Tidak Memanfaatkan Skill Hydro Kamisato Ayato Genshin Impact

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 10

Ketua dari Komisaris Yashiro ini memiliki skill Hydro yang keren, baik itu Elemental Skill maupun Burst-nya. Betapa sia-sianya jika pemain tidak mengindahkan skill yang dimiliki Ayato ini. Bersama skill Hydro Ayato, pemain dapat memberikan reaksi elemental Vaporize, Freeze, atau Electro-Charged.

Setelah elemental skillnya diaktifkan, Ayato akan memberikan 15 tebasan Hydro ke musuh. Burst miliknya akan memberikan 35 hujan Hydro. Meskipun burst-nya tidak selalu mengenai musuh, setidaknya pemain dapat melihat 15 tebasan selama durasi burst Ayato berlangsung.

4. Build Ayato Genshin Dengan Berfokus pada HP

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 11

Saat pengumumannya pertama kali, banyak pemain berspekulasi bahwa Ayato Genshin Impact akan menjadi karakter yang membutuhkan banyak HP. Nyatanya, semua spekulasi itu tidaklah benar.

Memang benar bahwa Ayato memberikan damage bonus yang setara dengan HP-nya (melalui Namisen), namun tentu hal yang sia – sia bila memberi Ayato dengan stat HP.

Bonus HP lebih baik dianggap sebagai damage tambahan saja, bukan sebagai sumber asli dari damage yang diberikan. Ayato lebih baik dibuild dengan tipikal Attack/Hydro/Critical. Sistem ini serupa dengan Yae Miko yang memberikan damage melalui Elemental Mastery.

3. Meremehkan Combo dari Elemental Reaction

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 12

Untuk komposisi tim, Ayato dapat dipasangkan dengan Xiangling untuk ciptakan reaksi Vaporize, Ganyu atau Ayaka untuk Freeze, untuk ciptakan reaksi Electro-charged dapat dipasangkan dengan Fischl, Beidou, Raiden Shogun, atau Yae Miko.

Xiangling terbilang bagus untuk menciptakan Elemental Reactions karena ia sama sekali tidak memperdulikan ICD (internal cooldown). Artinya, ia bisa berkolaborasi dengan Ayato untuk ciptakan Vaporize.

Untuk ciptakan reaksi elemental Freeze, Ayato bisa ditemani oleh Ganyu. Elemental Burst milik Ayato dapat ciptakan hujan yang memberikan Hydro Damage yang kemudian dapat dibekukan langsung oleh Ganyu.

Sementara itu, Elemental Skill Fischl yang memanggil gagak Oz dapat dikombinasikan tebasan cepat Ayato sehingga akan dengan mudah menciptakan reaksi elemental Electro-charged.

2. Mengenakan Weapon yang Salah ke Genshin Impact Kamisato Ayato

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 13

Fokus utama Ayato adalah pada Hydro Normal Attack, yang mana senjatanya juga harus bisa meningkatkan kemampuannya. Tentu saja Haran Geppaku Futsu adalah senjata terbaik untuk Kamisato Ayato Genshin Impact. Namun, tentu saja ada alternatif lain.

Primordial Jade Cutter dapat dijadikan opsi kedua untuk meningkatkan Critical Rate-nya, selain itu senjata ini akan meningkatkan HP dari Kamisato Ayato sendiri. Artinya, pemain dapat bonus damage melalui Namisennya.

Alternatif ketiga bisa gunakan pedang Black Swords yang memberikan Critical rate serta bonus damage untuk Normal Attack ataupun Charged Attack.

1. Terlalu Berfokus pada Physical Attack Ayato Genshin

7 Kesalahan Yang Dilakukan Pemain Terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact 14

Build artefact terbaik Ayato Genshin Impact terletak pada Goblet. Dan pemain harus pertimbangkan untuk meningkatkan talenta Normal Attacknya. Karena dengan meningkatkan physical hitsnya akan jauh dari kata optimal.

Maka, jika Hydro infusionnya berakhir, pemain harus mengganti ke anggota tim lain selama 6 detik cooldown milik Ayato. Hal ini lebih baik daripada terus menggunakan Ayato untuk memberikan Physical hit. Sementara pergantian anggota tim sendiri merupakan bagian krusial dalam pertempuran.

Itulah 7 kesalahan umum yang dilakukan pemain terhadap Kamisato Ayato Genshin Impact. Ayo ngaku, kamu udah pernah lakuin yang mana aja, brott? Genshin Impact dapat kamu mainkan di platform PC, Mobile, dan Playstation!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version