6 Kesalahan Wanderer Genshin Impact yang Sering Dilakukan Pemain

kesalahan wanderer genshin impact

6 Kesalahan Wanderer Genshin Impact yang Sering Dilakukan Pemain

Kesalahan Wanderer Genshin Impact Sosoknya sudah sering muncul di Genshin Impact sebagai villain yang menyebalkan. Dulu, ia dikenal sebagai ‘Scaramouche’ yang mana merupakan salah satu dari Eleven Fatui Harbingers.

Dan pada Genshin Impact 3.3, kita akhirnya bisa melihat dirinya sebagai salah satu playable character dengan nama yang berbeda, Wanderer. Ia hadir sebagai karakter Anemo dengan senjata Catalyst.

6 Kesalahan Wanderer Genshin Impact yang Dilakukan Pemain

Kesalahan Umum yang Dilakukan Pemain Kepada Wanderer

Sama seperti karakter Genshin Impact seperti Hu Tao dan Yoimiya, Wanderer Genshin Impact juga harus digunakan saat Elemental Skill-nya aktif. Tanpa itu, damage-nya bakal jadi ‘b aja’ dan ga layak dibuild. Elemental Skill Wanderer Genshin Impact juga meningkatkan Normal serta Charged Attack, mirip seperti Pyro Infusion milik Yoimiya.

Selain dari sistem Elemental Skill-nya, Wanderer juga miliki mekanisme lain seperti Ascension Passive dan bagaimana Burst miliknya sangat berdampak pada status Windfavored-nya. Di bawah ini merupakan kesalahan Wanderer Genshin Impact yang dilakukan oleh pemain.

1. Tidak Meningkatkan Level Normal Attack

Normal Attack-nya Jangan Lupa Dinaikin

Wanderer Genshin memang membutuhkan Elemental Skill agar performanya baik saat bertempur, namun damage scale-nya juga bergantung pada basic attack (Normal Attack), jadi tidak hanya Elemental Skill saja. Skill-nya ini meningkatkan damage dari Normal Attack. Artinya, baik talent Elemental Skill dan Normal Attack, keduanya harus ditingkatkan.

Sementara itu, Elemental Burst Wanderer diprioritaskan paling terakhir. Tentu, skill Burst sangat penting, namun, alangkah lebih baik jika pemain berfokus pada Elemental Skill dan Normal Attack Wanderer Genshin Impact terebih dahulu. Kecuali, jika kalian menjadikannya sebagai Burst DPS.

2. Tidak Tahu Penggunaan Kuugoryoku Point

Wanderer: “Masa gitu doang enggak paham?!”

Saat Wanderer Genshin Impact menggunakan Elemental Skill, dia akan memasuki status Windfavored. Dia akan melayang selama maksimal 10 detik di udara, dan damage Normal Attack akan meningkat. Saat ia melayang, dia juga akan mendapat stamina baru bernama Kuugoryoku Points.

Point ini akan terkuras selama Wanderer Genshin Impact berada di status ini. Dan akan berkurang dengan cepat apabila pemain menekan tombol sprint dan jump. Saat Kuugoryoku Points-nya habis, Wanderer akan kembali ke status normalnya.

Karena pemain ingin memaksimalkan durasi status Windfavored ini, sprint dan jump dilakukan hanya jika diperlukan. Pemain juga bisa menambah durasi Kuugoryoku Point dengan memicu elemental reaction Hydro-Swirl. Dan perlu diingat, melancarkan Charged Attack tidak akan memakan Kuugoryoku Point.

3. Tidak Memanfaatkan Self-Buff

Self Buff-nya Keren!

Wanderer memiliki pasif Ascencion yang bisa memberikannya buff tergantung pada elemen apa yang bertemu dengan Elemental Skill miliknya. Ia bisa memicu maksimal dua buff di antara elemen ini:

Karena buff ini, Wanderer dan Bennett menjadi pasangan favorit di Genshin Impact. Namun, buff lainnya juga tidak bisa dianggap remeh. Cryo buff-nya membuat Wanderer bisa diajak main ke tim Freeze. Hydro buff juga bisa memperpanjang durasi Kuugoryoku Point Wanderer dan Electro mengembalikan energy Wanderer.

4. Tidak Tahu Cara Kerja Gales of Reverie

Gales of Reverie Sangat Berguna

Pasif lain yang dimiliki Wanderer adalah Gales of Reverie. Ketika Wanderer menyerang musuh saat status Windfavored, dia akan mendapat efek Descent, bentuknya adalah panah bersinar di belakang Wanderer.

Saat efek ini aktif, sprint Wanderer akan mengonsumsi sejumlah Kuugoryoku Point namun juga melempar empat Wind Arrows yang masing masing memberikan damage 35% dari ATK.

5. Meremehkan Flat Damage Buff

Flat Damage Buff-nya Gabisa Diremehkan

Wanderer Genshin Impact bisa bermain di tim Reaction atau tim Mono. Di tim Mono, pemain tidak bergantung pada Elemental Reaction untuk memberikan damage dan mengalahkan musuh hanya mengandalkan damage mentahnya saja. Kalau kamu memilih cara ini, maka perlu diingat bahwa flat DMG buff bekerja dengan sangat baik untuknya.

Jika pemain membuat tim yang terdiri dari flat DMG buffer seperti Yun Jin, maka kalian juga perlu menambahkan buffer Normal Attack DMG seperti Thoma dan Candace. Maka, Wanderer bakal memberikan damage yang lebih besar untuk setiap serangan Normal Attack-nya.

6. Salah Menggunakan Burst

Jangan Pakai Burst Kalau Status Windfavored Masih Aktif

Ketika Wanderer menggunakan Elemental Burst-nya, dia akan memberikan Anemo DMG area. Yang harus diinget pemain adalah untuk tidak menggunakan Burst saat Elemental Skill masih aktif. Sebab, status Windfavored akan menghilang setelah burst dilancarkan yang mana akan sangat merugikan.

Namun, jika kamu sudah membuka C2 Wanderer, maka kamu harus melancarkan Burst saat Kuugoryoku Point hampir habis. Dengan ini, burst DMG Wanderer akan meningkat sampai 200%.

Itulah beberapa kesalahan yang dilakukan pemain Wanderer Genshin Impact. Apakah kamu memiliki kesalahan lain yang dilakukan pemain terhadap anaknya Raiden Ei ini, brott? Bagikan komentar kalian, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version