Kesuksesan Genshin Impact Mobile Berhasil Raih Pendapatan Sebesar $2.8 Miliar Sepanjang Tahun 2022

kesuksesan genshin impact mobile

Kesuksesan Genshin Impact Mobile Berhasil Menyentuh Angka $2.8 Miliar

Kesuksesan Genshin Impact Mobile – Menurut perkiraan terbaru ini, Genshin Impact menghasilkan pendapatan yang hampir menyentuh angka $3 Miliar untuk platform mobile saja di sepanjang tahun 2022. Memperkuat statusnya sebagai kesuksesan finansial pertama di industri game.

Genshin Impact adalah game open-world RPG yang pertama kali meluncur pada September 2020 dan dengan cepat mendapatkan popularitas serta menuai banyak pujian berkat grafiknya yang indah, storyline yang menarik, serta gameplay yang seru.

Kesuksesan Genshin Impact Mobile Menyentuh Angka $2.8 Miliar

Menjadi Game Mobile Paling Populer

Meskipun menjadi game free-to-play, Genshin Impact berhasil mendapatkan kesuksesan besar dengan menghasilkan $2,3 miliar di tahun pertama peluncurannya. Kini, grafik untuk tahun 2022 sudah terlihat, dimana game ini berhasil meraih angka $2.8 miliar untuk platform mobile saja.

Data ini berasal dari pengguna Reddit gbxahoido yang ia dapatkan melalui Domestic ACG Mobile Game Observer. Dengan total ini, 62% datang dari China, dan 36% lainnya datang dari region lain. Sumber pendapatan utama melalui pembelian in-game, dimana pemain biasanya membeli weapon dan karakter menggunakan uang sungguhan.

Sumber: gbxahoido (Reddit)
62% sukses di China lalu sisanya dari region worldwide

Meskipun begitu, game ini tidak mengharuskan pemain untuk membeli apapun dengan uang asli, dan pemain tetap bisa melanjutkan progress tanpa harus menggunakan uang alias ‘F2P, btw‘.

Keuntungan Genshin Impact ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk sistem gacha dan event in-game. Strategi monetisasi dirancang untuk mendorong pemain menghabiskan uang, namun dengan cara yang tidak terlalu eksploitatif dan menganggu.

Secara keseluruhan, kesuksesan game yang satu ini adalah contoh nyata bagaimana game free-to-play bisa menguntungkan sekaligus populer.

35 Senjata Terbaik Genshin Impact Paling Meta dan Sering Digunakan Berdasarkan Jenisnya

7 Senjata Terbaik Paling Meta dan Sering Digunakan Berdasarkan Jenisnya

Sebagai game open-world RPG, pastinya menghadirkan karakter-karakter kece dan unik yang bisa kamu bawa untuk temani perjalanan Traveler dalam mencari kembarannya yang hilang.

Dan hampir seluruh karakter bintang *5 yang ada di game ini juga dihadirkan bersamaan dengan signature weapon-nya. Dengan rarity yang sama, biasanya senjata ini memiliki efek yang tentu tak kalah GG.

Apa saja senjata keren yang ada di game HoYoverse yang satu ini? Yuk kepoin bareng disini!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version